Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-11 16:43:56

Jadi Korban Tabrak Lari, Perempuan Warga Rogojampi Tewas

OLAH TKP: Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara tabrak lari yang menewaskan Nur Faizah, warga Rogojampi, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Peristiwa tabrak lari terjadi di Jalan Raya Banyuwangi – Jember, tepatnya depan SPBU Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Kamis (11/8/2022) sekitar pukul 11.00. Kecelakaan ini menewaskan Nur Faizah, 52, warga Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim mengatakan, pihaknya langsung menurunkan personel ke lokasi, begitu mendapat informasi tentang peristiwa tersebut.  "Kami terima laporan dari warga siang tadi, petugas kami langsung menuju TKP," ujarnya.

Baca Juga : Usai Sosialisasi di Sumber, Mobil Rombongan KPU Probolinggo Terperosok

Ipda Wahid menceritakan, korban mulanya mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 nopol P 6088 XL, melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di TKP, ada sepeda motor matic yang tidak diketahui identitasnya, melaju dari dari arah belakang korban. Motor matic itu menyalip motor korban.

Baca Juga : Rombongan Wisata Guru SMPN 8 Pasuruan Kecelakaan di Semarang, 5 Meninggal

"Kondisi lalu lintas saat itu ramai. Secara tiba - tiba pengendara motor matic yang tidak diketahui identitasnya ini menyalip dari arah belakang dan menyenggol setir kanan korban," jelasnya.

Senggolan itu membuat korban kaget dan kehilangan kendali. Dampaknya, korban jatuh terpelanting ke jalan dan mengakibatkan luka serius pada kepalanya yang terbentur aspal jalan. "Saat terjatuh posisi korban tengkurap dan menagalami luka serius pada kepala hingga meninggal dunia di tempat," ungkapnya.

Tubuh korban kemudian dievakuasi ke RSUD Blambangan sembari menunggu keluarganya. Adapun sepeda motor korban mengalami kerusakan di bagian samping dan spionnya lepas. Selanjutnya, polisi   melakukan pencarian terhadap pengendara sepeda motor matic yang melarikan diri. (rl/why)