Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-09 13:56:35

Jalan Kaki dan Diiringi Grup Hadrah, Cabup Banyuwangi Ipuk Nyoblos

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 02, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, telah menggunakan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi tahun 2020 pada Rabu (9/12/2020) pagi. Didampingi suaminya, Abdullah Azwar Anas, Ipuk berjalan kaki menuju tempat pemungutan suara (TPS) 02 di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi dengan diiringi grup hadrah.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 02 Kelurahan Karangdoro, Haqul Mustofa mengatakan, Ipuk dating ke TPS pada pukul 08:20 WIB. Sebelum berangkat ke TPS, Ipuk meminta doa restu kepada orangtua, dan berdoa bersama keluarga.

Baca Juga : Ditetapkan sebagai Pemenang, Gus Ipul-Adi Siapkan Program 99 Hari Kerja

Usai memberikan hak suaranya, Ipuk beserta keluarga besarnya kemudian menyekar ke makam ayahanda suaminya, Muhammad Musayyidi, yang tidak jauh dari TPS

Baca Juga : KPU Jember Tetapkan Hendy-Gus Firjaun Sebagai Paslon Terpilih

Kepada tadatodays.com, Ipuk mengatakan, di Pilkada kali ini langkahnya cukup mengalir saja. Menurutnya doa dan ikhtiar telah dilakukan, dan ini hanya menunggu hasil dari pemungutan suara.

"Karena saya percaya, nama Bupati Banyuwangi selanjutnya sudah tertulis di lauhul mahfudz. Kita hanya berusaha sekuat tenaga dan berdoa, selanjutnya menunggu hasilnya," ujar Ipuk.

Menurut Ipuk, apabila dirinya terpilih, ia telah menyiapkan berbagai program andalan terutama pemulihan ekonomi selama dan pasca pandemic. Seperti program UMKM Naik Kelas, Pariwisata, Pertanian, Perikanan, dan lainnya.

"Selain itu juga melanjutkan program-program yang baik dari pemerintah sebelumnya, dan membenahi apa yang masih belum optimal," tandasnya. (peb/don)