Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-27 20:44:32

Jelang Libur Tahun Baru, Polres Probolinggo Kembali Galakkan Operasi Yustisi

PROKES: Pengendara motor yang kedapatan tidak memakai masker, langsung diberi masker gratis oleh anggota Polres Probolinggo melalui operasi yustisi. Operasi ini akan terus dilakukan jelang libur tahun baru.

PROBOLINGGO, TADTODAYS.COM - Poles Probolinggo menggelar operasi yustisi untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (prokes), Senin (27/12/2021), di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Operasi yustisi ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19 varian baru yaitu omicron.

Operasi tersebut digelar di depan Sopoyono Swalayan, Kecamatan Kraksaan. Sasarannya yakni para pengendara yang tidak memakai masker.

Baca Juga : Sindikat Pengedar Sabu-Sabu Diringkus Polres Probolinggo

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan, operasi yustisi kembali digalakkan untuk mengantisipasi tingginya mobilitas warga jelang libur akhir tahun 2021.

Baca Juga : Polisi Sita Ratusan Botol Miras di Toko Peracangan

Sehingga ketika petugas mendapati pengendara yang tidak memakai masker, segera diberhentikan. Petugas selanjutnya menegur pengendara tersebut secara lisan, dan membuat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi. "Petugas langsung memberi mereka masker untuk dipakai," terang kapolres asal Aceh itu.

Dalam operasi yustisi siang itu, Polres Probolinggo juga bersinergi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Kabupaten Probolinggo. Operasi yustisi akan terus dilakukan, hingga masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya menjaga prokes.

Selain pada pengguna jalan, ke depan pihaknya akan melakukan operasi yustisi di tempat yang menjadi pusat keramaian. Seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata. "Semua tempat kami sasar," katanya.

Terakhir, kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar daerah saat tahun baru. Kecuali ada kepentingan yang sangat mendesak. (zr/don)