Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-28 12:53:35

Jelang Liga 3, Banyak PR yang Harus Dibenahi Persipro

KALAH: Skuat Persipro (oranye) harus menelan kekahalan di kandang sendiri dengan skor 1-3, kala menjamu Persekabpas Kabupaten Pasuruan dalam laga uji coba jelang Liga 3 Jawa Timur, 5 November mendatang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Klub Sepakbola Persipro Kota Probolinggo, akan berlaga di Liga 3 Jawa Timur. Rencananya, Liga 3 mulai digeber pada 5 November mendatang. Sebelum liga tersebut bergulir, banyak PR yang harus dibenahi skuat Persipro.

Hal itu terlihat dari laga uji coba yang digelar Persipro kontra Persekabpas Kabupaten Pasuruan, Rabu (27/10/2021) sore, di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo. Skor 1-3 untuk kemenangan Persekabpas.

Baca Juga : Banyuwangi Putra, Persid, PSIL Lolos 32 Besar, Persipro 1954-Singhasari Terhenti

Asisten Pelatih Kepala Persipro, Soeharyono mengakui keunggulan skuat Persekabpas. “Ada pekerjaan rumah (PR) yang perlu diselesaikan,” katanya. 

Baca Juga : Jadi Venue Liga 3, Stadion Notohadinegoro Jember Disebut Belum Layak

Soeharyono menyampaikan, para pemainnya kurang komunikasi satu sama lainnya, dan perlu segera dilakukan perbaikan kekurangan tersebut. Selain itu, lini penyerangan perlu ditingkatkan lagi untuk dapat mencetak gol. "Naluri striker belum kuat,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam tiga pertandingan uji coba, Persipro menelan dua kekalahan dan satu kali imbang.

Sementara, Pelatih Kepala Persekabpas Kasianto mengatakan dalam dua pertandingan yang berakhir kemenangan, skuat Persekabpas terus menunjukkan peningkatan. “Namun, ada kekurangan pada kipper,” kata Kasianto.

Berbeda dengan striker Eigo Hardiansyah yang pulih dari cedera. Menurut Kasianto, hal itu membuat Persekabpas bermain lebih stabil. "Dari hal produktif, sudah bisa mencetak gol," ucapnya.

Diketahui, sebiji gol yang dicetak tim berjuluk Laskar Minak Jinggo itu tercipta melalui titik putih oleh striker Muzakkir Amani, di menit 33.

Sementara dua dari tiga gol The Lassak dicetak striker Rigo Hardiansyah, dan satu gol lainnya disumbangkan Dwi Chandra melalui tendangan penalty. (ang/don)