Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-02 21:40:05

Jelang Perayaan Nyepi, Polresta Banyuwangi dan TNI AL Operasi di Selat Bali

PATROLI: Dengan menggunakan perahu karet, Polresta Banyuwangi dan TNI AL melakukan operasi pengamanan di Selat Bali. Operasi itu untuk memastikan keamanan jelang perayaan Nyepi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Polresta Banyuwangi bersama TNI AL dari Lanal Banyuwangi, melakukan patroli di Selat Bali untuk memastikan keamanan wilayah perairan laut saat perayaan Hari Raya Nyepi. Patroli itu digelar pada Rabu (2/3/2022), saat Pelabuhan Ketapang ditutup untuk menghormati perayaan Nyepi di Bali.

Diketahui, Hari Raya Nyepi jatuh pada Kamis (3/3/2022). PT ASDP Ketapang menutup penyeberangan menuju Gilimanuk, Bali mulai Rabu (2/3/2022) dini hari. Pelabuhan Ketapang akan kembali dibuka pada Jumat (4/3/2022) pukul 05.30 WIB.

Baca Juga : Polresta Banyuwangi Tes Urine Personel dan ASN

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan kegiatan patroli tersebut dilakukan guna memberi rasa aman pada masyarakat selama perayaan Nyepi.

Baca Juga : Antisipasi Arus Balik, Polresta Banyuwangi Terjunkan 920 Personel Gabungan

Selain melakukan patroli, Kapolresta Banyuwangi juga memberikan imbauan kepada para nelayan di Selat Bali, agar menjaga keamanan selama Nyepi. “Kita melihat bersama tadi banyak kapal yang berlabuh, menunggu saat (Pelabuhan Ketapang) dibuka kembali,” ujarnya.

Nasrun menambahkan, sembari menunggu dibukanya Pelabuhan Ketapang, petugas ASDP melakukan penyemprotan disinfektan di area Pelabuhan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Semua melakukan pembersihan dan juga penyemprotan,” tuturnya. (rl/don)