Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-25 17:17:14

Jelang Porprov, Hockey Putri Kabupaten Probolinggo Sparing Kontra Papua Barat

FRIENDLY: Dengan menjajal kekuatan tim Hockey Papua Barat, tim Hockey Putri Kabupaten Probolinggo (hitam) diharapkan mampu meningkatkan mental bertanding sebelum berlaga di Porprov 2022 mendatang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Cabang olahraga hockey Putri Kabupaten Probolinggo melakukan laga persahabatan dengan Tim Hockey putri Provinsi Papua Barat. Pertandingan uji coba itu dilakukan di GOR Sasana Krida Kraksaan, Rabu (25/8/2021). 

Ketua Umum Federasi Hockey Kabupaten Probolinggo, Sukirman menyampaikan laga persahabatan ini guna melatih mental tanding para pemain hockey Kabupaten Probolinggo. Latihan mental ini dipersiapkan untuk bekal dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, tahun 2022 mendatang.

Baca Juga : 10 Atlet Kabupaten Probolinggo Berlaga di PON XX

Porprov 2022 digelar di empat kabupaten, yakni Lumajang, Jember, Situbondo dan Bondowoso. Selain melatih mental, pihaknya juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat tentang olah raga hockey. "Masyarakat belum banyak mengenal hockey," terangnya usai melihat uji coba pertandingan itu.

Baca Juga : 10 Atlet Kabupaten Probolinggo Berlaga di PON XX Papua

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan perintis tim hockey Kabupaten Probolinggo. Dimana sejak 2013 lalu, tim hockey setempat banyak perkembangan.

Sehingga dalam perjalannya, pernah sesekali tim hockey, baik tim putri dan putra menjuarai turnamen Piala Walikota Malang. Ia berharap pada porprov yang akan datang, hockey Kabupaten Probolinggo juga dapat menjuarai. "Harapan kita bisa dapat emas," kata Sugeng.

Sementara itu, pelatih tim Hockey Putri Provinsi Papua Barat, Suryanto Agung mengatakan laga persahabatan ini merupakan persiapan bagi timnya sebelum perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Sehingga selama 5 bulan, pihaknya sudah berlatih di Surabaya dan sudah melakukan beberapa uji coba. Mulai dari uji coba dengan tim Hockey Provinsi Jatim, tim Hockey Kabupaten Gresik, dan sekarang dengan tim Hockey Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya, atlet Papua itu akan sparing dengan tim hockey Kota Malang. "Agar anak-anak tidak jenuh, kalau hanya berlatih saja," kata pria asal Mojokerjo ini.

Dalam laga uji coba ini, terlihat kedua tim saling serang. Hanya saja tim hockey dari Papua Barat lebih mendominasi jalannya pertandingan dan memenangkan laga parsahabatan tersebut. (zr/don)