Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-22 18:20:19

Jembatan Diperbaiki, Lalu Lintas Jalan Raya Jabung Sisir Tersendat

MACET: Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Jabung Sisir, Paiton, karena adanya perbaikan jembatan di jalur tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Perbaikan jembatan di jalan raya pantura  masuk Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton, Kebupaten Probolinggo, berdampak kemacetan kendaraan. yang melintas di jalur tersebut. Dari pantauan tadatodays.com pada Kamis (22/7/2021), sekira pukul 15.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB, kemacetan dari dua arah di jalur tersebut sekitar 1 kilometer.

Kemacetan itu terjadi lantaran jalan di jembatan tersebut diberlakukan buka tutup jalan. Dimana, masing-masing pengendara dari arah barat dan timur diberi kesempatan melaju secara bergantian. Ditambah dengan pengendara yang keluar masuk pertelon Jabungsisir, yang lokasinya sekitar 20 meter sebelah timur jembatan tersebut.

Baca Juga : Antisipasi Macet Wilayah KTL, Polres-Dishub Jember Terapkan Perubahan Arus Lalu Lintas

Kemacetan itupun dikeluhkan oleh Muhammad Agus, pengemudi mobil pikap bermuatan gas elpiji. Ia mengaku sudah setengah jam terjebak kemacetan. Padahal ia harus mengantar gas elpiji yang dimuatnya ke toko-toko, dan harus kembali lagi ke gudangnya yang berada di Kecamatan Gending.

Baca Juga : Jalur Jember-Banyuwangi Sepi di Hari Pertama Larangan Mudik

Menurutnya, sistem buka tutup jalan itu harus cepat. Yakni sekitar satu menit untuk masing-masing lajur. "Ini terlalu panjang," kata pengendara asal Desa Sebaung, Kecamatan Gending ini.

Keluhan itu juga dirasakan oleh Rofik, pengemudi asal Kabupaten Bondowoso. Ia mengaku baru pulang mengantar sayuran ke daerah Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Kemacetan itu membuat perjalanannya semakin lama dari waktu normal sekitar 6 jam. "Lama sudah, mas (antrenya)," katanya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ponsen Dadang Martianto, saat dikonfirmasi belum bisa memberi keterangan. Sebab dirinya masih menjalankan isolasi mandiri. "Besok saja kalau sudah masuk ya," katanya, melalui pesan singkat whatsapp.

Sementara itu, Koordinator Pengawas Badan Besar Pelayanan Jalan Nasional (BBPJN) VIII wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo, Bunardi tidak bisa dihubungi. Hingga berita ini ditulis, panggilan via telepon seluler tidak diangkat dan pesan singkat whatsapp belum dibalas. (zr/don)