Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-25 16:44:11

Jika PTM Terealisasi, Setiap Siswa Wajib Divaksin

SYARAT PTM: Vaksinasi untuk pelajar usia di atas 12 tahun terus dilakukan di Kabupaten Probolinggo. Jika raencana pembelajaran tatap muka jadi digelar, maka vaksin jadi salah satu syarat.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo merencanakan menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah kecamatan zona hijau kasus covid-19. Jika rencana itu terealisasi, maka setiap siswa usia di atas 12 tahun yang akan mengikuti PTM wajib divaksin terlebih dahulu.

Uji coba PTM untuk tingkat SD dan SMP itu direncanakan dimulai pada awal bulan September mendatang.

Baca Juga : PTM di Kota Probolinggo Segera Terealisasi, Tapi Hanya Perwakilan di Setiap Kecamatan

Sekretaris Dispendik Edi Karyawan menyampaikan, rencana syarat vaksin itu muncul karena realisasi vaksinasi di Kabupaten Probolinggo masih rendah. Termasuk vaksinasi bagi pelajar yang usianya sudah 12 tahun ke atas.

Baca Juga : Ratusan Pelajar MTs Negeri Kota Probolinggo Antusias Menjalani Vaksin Covid-19

Menurut Edi, banyak pelajar yang dilarang divaksin oleh orang tuanya. Sehingga dengan inisiatif itu, orang tua sudah bisa mengizinkan anaknya untuk vaksin agar bisa mengikuti sekolah tatap muka. "Kalau tidak divaksin, ya terpaksa harus sekolah daring," katanya pada tadatodays.com, Rabu (25/8/2021).

Edi berharap dengan adanya syarat tersebut dapat membantu Dinas Kesehatan yang gencar melaksanakan progam vaksinasi, khususnya untuk para remaja. Sehingga vaksinasi terus lancar dan bisa memenuhi target vaksinasi. "Belajar berjalan, vaksin juga jalan," ujarnya.

Saat ini pihaknya masih dalam tahap proses pembuatan nota dinas yang akan diajukan ke Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, untuk dimintai persetujuan terkait uji coba PTM. (zr/don)