Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-23 15:26:40

JLU Rusak, Warga Mayangan Pasang Tiang di Tengah Jalan

BERAT: Kendaraan bertonase besar harus menghindari tiang yang dipasang warga sekitar, saat melintas di JLU Mayangan, Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo mengeluhkan rusaknya Jalan Lingkar Utara (JLU) Mayangan. Keluhan itu diungkapkan dengan memasang tiang di jalan rusak tersebut, Rabu (23/12/2020).

JLU Mayangan merupakan salah satu akses bagi kendaraan bertonase besar, agar tak memasuki wilayah dalam Kota Probolinggo. Bahkan, jalan tersebut satu-satunya akses keluar masuknya kendaran dari Pelabuhan Tanjung Tembaga dan Pelabuhan Perikanan Mayangan.

Baca Juga : Semalam, 2 Pemotor Jatuh di Lubang Jalan

Zaenab, 50, warga Keluruhan/Kecamatan Mayangan mengatakan, warga telah memasang tiang di sekitar jalan yang rusak sebagai bentuk protes. “Bukan apa sih, karena ada pengguna jalan yang jatuh waktu itu," ujarnya.

Baca Juga : Dampak Jalan Berlubang, Truk Alami Patah As Roda sampai Kecelakaan

Menurutnya, pengguna jalan yang jatuh di jalan rusak itu ketika hujan turun di wilayah Mayangan. Sehingga, air hujan menggenangi jalan rusak dan tak diketahui oleh pengguna jalan.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Ruas Gempol-Probolinggo, Rudi Napitupulu mengatakan, pihaknya hari ini sudah berada di Kota Probolinggo. Sebab pemeliharaan jalan di Bangil, Kabupaten Probolinggo dan Kota Pasuruan sudah selesai dikerjakan.

"Di sana sedang ada tim yang melakukan perbaikan, secepatnya kami segera perbaiki," tegas Rudi, saat dihubungi tadatodays.com via telepon. (ang/don)