Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-30 10:58:18

Jubir KPK Benarkan Penangkapan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari

DITANGKAP: Juru bicara KPK Ali Fikri, kepada tadatodays.com membenarkan penangkapan terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin. Terkait kasus apa dan barang bukti apa saja yang diamankan, Ali akan mengabarkan lebih lanjut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kabar penangkapan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Ali Fikri. Dikonfirmasi tadatodays.com melalui pesan WhatsApp pada Senin (30/8) sekira pukul 10.25 WIB, Ali Fikri membenarkan penangkapan tersebut.

Ali menyampaikan, bahwa tim KPK melakukan penangkapan di wilayah Jawa Timur. Untuk memastikan apakah penangkapan itu dilakukan terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantrian Sari, Ali juga membenarkan.  “Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” katanya.

Baca Juga : Sekda dan Kepala PMD Pemkab Diperiksa 9 Jam, KPK Bawa 2 Koper

Terkait kasus apa yang menjerat bupati yang karib disapa Tantri itu, Ali tidak memberikan penjelasan secara lengkap. Termasuk, siapa saja yang turut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut. “Siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Baca Juga : Dua Pejabat Pemkab Probolinggo Kembali Diperiksa KPK

Ali menyebut saat ini tim KPK masih bekerja dalam pasca OTT.  “Perkembangannya nanti kami pastikan, akan kami sampaikan lebih lanjut,” kata Ali.

Diberitakan sebelumnya, KPK dikabarkan melakukan OTT terhadap Bupati Puput Tantriana Sari. Tak hanya Bupati Tantri, penangkapan itu juga dikabarkan dilakukan terhadap suami Tantri yaitu Hasan Aminuddin, yang tak lain anggota DPR RI. Hasan, merupakan mantan Bupati Probolinggo dua periode, sebelum era Bupati Tantri. (zr/don)