Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-20 21:25:15

Jumlah Pasien Covid-19 Turun, IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan Terima Pasien Umum

KEMBALI NORMAL: IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan kini kembali menerima pasien umum setelah jumlah pasien covid-19 yang ditangani tenaga medis berangsur turun.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Waluyo Jati Kraksaan akhirnya melayani pasien umum lagi, setelah sebulan terakhir hanya khusus melayani pasien covid-19. Hal itu setelah jumlah pasien covid-19 tersisa 20 persen dari ketersediaan bed.

Hal itu disampaikan Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan Sugianto, Sabtu (21/8/2021). Ia menerangkan, saat ini tempat tidur yang dikhususkan pasien covid-19 hanya terisi 20 persennya saja. Diketahui, RSUD Waluyo Jati menyediakan 110 tempat tidur. Sementara saat ini yang dipakai 22 tempat tidur saja.

Baca Juga : Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Pemkab Probolinggo Lakukan Pendekatan Persuasif & Edukatif

“Karena itu, kami menginformasikan pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan IGD ataupun pelayanan medis lainnya, silakan datang ke RSUD. Juga termasuk puskesmas, ataupun rumah sakit swasta lainnya, dipersilakan jika akan merujuk pasiennya ke Waluyo Jati,” katanya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Pemkab Probolinggo Lakukan Pendekatan Persuasif dan Edukatif

Hal senada disampaikan Koordinator Pengamanan dan Penegakan Hukum pada Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto. Ia mengatakan kalau pelayanan untuk pasien umum mulai dibuka Jumat (20/8/2021). “Sudah berjalan normal Kembali. Karena jumlah pasien covid-19 turun,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan ditutup pada 12 Juli 2021 sekira pukul 21.00 WIB. Pasalnya, jumlah pasien coid-19 yang ditangani cukup banyak. Akhirnya, dengan sangat terpaksa rumah sakit milik pemerintah itu meniadakan pelayanan untuk pasien umum. (zr/sp)