Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-27 06:57:26

Kabel TV Selalu Tertancap di Listrik, Rumah Warga di Probolinggo Terbakar

MENGHITAM: Tembok di rumah Abdul Rohim menghitam, bekas kebakaran yang disebabkan korsleting listri pada TV di rumahnya.

PROBOLINGGO, TADATIDAYS.COM - Musibah kebakaran menimpa Abd. Rahman, 55, warga Kelurahan Jati, RW 4/RT 8, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu malam (26/8/2020). Gara-garanya, ia lalai membiarkan stop kontak televisi (TV) masih tersambung dengan listrik saat ditinggal pergi bekerja. Ia nyaris kehilangan tempat tinggalnya.

Beruntung tetangga dekatnya mengetahui adanya percikan api di rumahnya yang kosong. Diduga pukul 20.00 percikan api muncul dipicu korsleting pada TV korban. selanjutnya warga menyiram ruang depan rumah korban dengan air menggunakan timba. "Anak-anak menghidupkan TV setelah itu kabelnya tetap menancap, TV-nya hanya di-off tombol powernya. Rumah dalam keadaan kosong saya kerja parkir, istri saya keluar ke tetangga," jelasnya.

Baca Juga : Lahan 27 Hektare Milik Pertamina di Pasuruan Terbakar, Ini Penyebabnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Korban hanya mengalami kerugian materiil berupa hangusnya burung perkutut beserta sangkarnya dan satu unit televisi yang terbakar. "Dulu saya beli burung perkutut seharga Rp 150 ribu," terang Abd. Rahman, 55.

Baca Juga : Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Furnitur Dijanjikan Santunan dan Beasiswa

PTI Damkar Kota Probolinggo Sholeh Hermanto mengaku mendapat laporan dari warga pukul 20.25. pihaknya lantas langsung mendatangi lokasi kejadian. Namun api sudah dapat dipadamkan oleh warga setempat. Penyebabnya diduga terjadi arus pendek. Sedangkan rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya keluar. "Untung ada warga yang cangkru'an, lalu dipadamkan warga. Kerugian materiil kami taksir Rp1,5 juta, " ungkap PTI Damkar Kota Probolinggo Sholeh Hermanto. (hla/hvn)