Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-29 17:28:22

Kabupaten Probolinggo Raih 3 - 3 – 1 Medali Porprov Jatim 2022

EMAS: Erfin Novita Rini atlet cabor kick boxing yang berhasil menyumbang medali emas untuk Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 masih bergulir. Sampai Rabu (29/6/2022), kontingen Kabupaten Probolinggo sudah berhasil mendulang 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu dari event olahraga terbesar di Jawa Timur ini.

Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar saat dikonfirmasi mengatakan, medali emas disumbang oleh cabor (cabang olahraga) kick boxing putri kelas 48 kilogram, atas nama Erfin Novita Rini. Lalu cabor wushu kelas 75 kilogram putra atas nama Achmad Hadar, dan tim arung jeram kategori R2 yang bertarung di Sungai Bondoyudo, Lumajang. 

Baca Juga : Uang Saku Atlet Jember yang Berlaga di Porprov VII Dipastikan Tuntas

Sedangkan medali perak disumbang oleh cabor catur cepat kategori mix double atas nama Simel dan Indah. Berikutnya cabor taekwondo putra, kelas under 74 kilogram atas nama Yoga Aditya, dan tim arung jeram kategori R4.

Baca Juga : Terkendala Administrasi, Uang Saku Sebagian Atlet Jember di Porprov Belum Cair

Untuk medali perunggu, kata Chalid, disumbangkan cabor taekwondo putra kelas under 54 atas nama Faris Choirul.

Chalid menjelaskan, perebutan medali masih belum berakhir. Sebab, Porprov VII masih akan berlangsung hingga 3 Juli. Dengan melihat perkembangan raihan medali hari demi hari yang bertambah, KONI Kabupaten Probolinggo optimis bisa meraih medali lebih banyak lagi.  "Masih banyak medali yang dapat kita capai," katanya.

Chalid juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Probolinggo. Terutama agar semua atlet tetap sehat dan bisa meraih banyak mendali untuk mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo. (zr/why)