Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-31 14:31:23

Kabur dari Tahanan, Tersangka Curanmor Ditemukan Tewas Gantung Diri

KAMAR JENAZAH: Jenazah Ahmad Fauzi, berada di kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan setelah ditemukan tewas gantung diri.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang tersangka yang sempat kabur dari tahanan Mapolsek Kotaanyar, akhirnya ditemukan pada Senin (31/5/2021) sekira pukul 06.00 WIB. Sayangnya tersangka ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, dengan posisi gantung diri di pepohonan.

Diketahui, tersangka tersebut bernama Ahmad Fauzi, 26, warga Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Ia merupakan tersangka dalam kasus pencurian motor di beberapa TKP di wilayah hukum Polres Probolinggo dan Situbondo.

Baca Juga : Ditabrak Motor, Warga Krucil Tewas Kecelakaan

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com. tersangka Ahmad Fauzi melarikan diri pada Sabtu (29/5/2021) sekira pukul 20.00 WIB. Tersangka lari dalam keadaan posisi kedua tangannya terborgol.

Baca Juga : Hendak Curi Motor Pedagang, Maling asal Probolinggo Dihajar Warga

Ceritanya, tersangka diperiksa oleh salah seorang penyidik polsek setempat. Kemudian, penyidik tersebut pergi ke ruang sebelah untuk makan. Kesempatan itu dimanfaatkan tersangka untuk melarikan diri, dengan melewati jendela di ruang pemeriksaan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso mengatakan, mayat tersangka ditemukan di Desa Curah Temuh, Kecamatan Kotaanyar oleh warga sekitar saat hendak pergi ke hutan. "Kemudian kami tindak lanjuti," kata perwira yang karib disapa Rizki ini.

Mayat tersangka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. Rizki menduga, tersangka murni bunuh diri. Hanya saja pihaknya ingin memastikan kembali, dengan cara akan memanggil tim ahli forensik agar diautopsi. (zr/don)