Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-23 17:03:51

Kaca Toko Dipecah ODGJ, Karyawan Kaget

DIPECAH: Salah satu kaca pada pintu masuk Toko Rabbani kondisinya sudah berlubang. Ini setelah kaca tersebut dipecah oleh pria ODGJ. Beruntung, pria tersebut tak sampai melukai karyawan dan tidak mencuri barang toko.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Karyawan Toko Rabbani yang berlamat di Jalan Mastrip, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, dikagetkan dengan ulah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Rabu (22/12) kemarin sekira pukul 10.00 WIB. Pasalnya, ODGJ pria tersebut tiba-tiba merusak kaca toko yang menjual busana muslim tersebut.

Koordinator karyawan Toko Rabbani, Andre Rivaldo, 26, mengatakan ia dan karyawan lain kaget saat ada pria tak dikenal yang memecahkan kaca toko. Pria tersebut memecahkan kaca menggunakan benda yang dilapisi plastik. “Beruntung, kondisi toko sedang sepi pembeli,” ujarnya saat ditemui tadatodays.com, Rabu siang kemarin.

Saat itu, lanjutnya, pria tersebut berjalan menghampiri toko dan melihat barang di pintu masuk toko. Lantas, ia memecahkan kaca dan kemudian berjalan ke arah selatan setelah diteriaki oleh karyawan toko. "Saya tanya ke warga sekitar, orang itu adalah ODGJ," katanya.

Atas kejadian itu, Andre sudah melaporkan kepada pemilik toko. Ia juga memastikan bahwa pria tersebut tidak sampai mencuri barang toko. "Alhamdulillah tidak ada kerugian," tuturnya. (ang/don)