Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-06 16:30:27

Kadis PUPR Positif Corona, Dewan Batal Sidak

TUTUP: Suasana kantor Dinas PUPR Kota Probolinggo di-lockdown, pasca pejabat setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Komisi III DPRD Kota Probolinggo sedianya menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada Rabu (6/1/2021) pagi, ke kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (PUPR Perkim) setempat. Tapi sidak itu batal dilakukan karena kantor Dinas PUPR di-lockdown, pasca Kadis PUPR Perkim, Agus Hartadi terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam rencana sidak itu, Komisi III akan menanyakan progres tiga proyek pembangunan di kota Probolinggo. Seperti, proyek pembangunan Pasar Baru, pembangunan Mapolsek Kanigaran, dan Kelanjutan proyek rumah sakit baru di Jalan Prof Hamka, Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

Baca Juga : Dewan Soroti Data Karyawan yang Diberhentikan

Ketua Komisi III Agus Riyanto mengatakan ia bersama anggotannya telah menjadwalkan kunjungan kerjanya ke Dinas PUPR PERKIM. Namun setelah surat diterima oleh Sekretaris Daerah setempat, Ninik Ira Wibawti, Selasa (5/1/2021) sore kemarin, rencana itu akhirnya diputuskan untuk tidak dilakukan. "Senin atau Minggu depan kita akan jadwalkan kembali," ujarnya.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Positif Corona

Politikus PDI Perjuangan itu, menerangkan bahwa RDP tersebut dimaksudkan untuk mengetahui tindaklanjut dari 3 proyek fisik. Agus menyampaikan, dalam kajian sementara Komisi III, proyek Pasar Baru sudah masuk proses pengadaan barang dan jasa dan hanya tinggal proses lelang.

Lalu, untuk proyek RS baru informasinya dianggarkan Rp 48 miliar di tahun 2021 dengan pembangunan secara multi years atau sekali kontrak tiap tahunnya. “Itu hanya tinggal lelang manajemen konstruksi dan Fisik,” tambahnya.

Sementara untuk pembangunan Mapolsek Kanigaran, diketahui sudah melewati waktu 50 hari. “Itu apakah ada denda tiap harinya dan siapa yang memberikan denda,” ujarnya.

Sedangkan, kabar terkonfirmasinya Kadis PUPR PERKIM, Agus Hartadi, dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (DKP2KB) Kota Probolinggo, dr. Nurul Hasanah Hidayati. "Sudah seminggu yang lalu terkonfirmasinya,” ujarnya.

Nurul menambahkan, bahwa Agus Hartadi saat ini sedang di rawat di RSUD Mohamad Saleh dan kondisinya sehat.

Diketahui, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Probolinggo per Selasa (6/1/2021) kemarin, totalnya 1580 orang. Dari jumlah itu, 279 orang masih dirawat, 1190 orang sembuh, dan 111 orang meninggal dunia. (ang/don)