Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-23 19:43:35

Kadishub Kota Probolinggo Positif Corona, 15 Pegawainya Reaktif

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Sumadi, terkonfirmasi Positif Covid-19. Sumadi sendiri sempat kontak erat dengan jajaran. Akibatnya, 15 pegawai yang berdinas di Kantor Dishub Jl. Suroyo, Keluruhan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo dinyatakan reaktif.

15 pegawai itu diketahui reaktif, setelah Gugus Tugas Covid-19 setempat melakukan rapid test kepada mereka. Sehingga, kelima belas orang itu dirujuk ke Ruang Isolasi di Rusunawa Mayangan.

Baca Juga : 17 Warga Desa Kalibuntu Diswab Masal, 1 Tak Hadir

Selanjutnya mereka akan dilakukan test swab untuk memastikan keakuratannya, apakah hasilnya negatif atau positif Corona. Selain itu, Hasil tracing yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 setempat, belum diketahui darimana Sumadi terpapar.

Baca Juga : Satgas Pastikan akan Swab Masal Warga Kalibuntu

"Kalau pak Sumadi sendiri belum diketahui karena banyak kontak yang dilakukan. Untuk kelurganya hasil swabnya negatif," ujar Plt Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kota Probolinggo, dr. Nurul Hasanah Hidayati.

Tak hanya itu, Ida, sapaannya, mengaku bahwa ia mengetahui kadishub tersebut terkonfirmasi positif setelah dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang. "Iya ada di Kota Malang, saya dikabari anggota." Pungkasnya dihubungi via telepon, Rabu (23/12/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Meski demikian, kantor Dishub saat ini tidak dilakukan lockdown. Sebab aktivitas kantor saat ini sedang libur, sehingga langsung dilakukan penyemprotan disinfektan. (ang/don)