Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-26 20:36:09

Kakek 70 Tahun di Probolinggo Tewas usai Tertabrak Sepeda Motor

TABRAK LARI: Sepeda yang dikendarai Mat Salim saat ditabrak sepeda motor yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Insert: Korban mengalami luka parah di kepala hingga mengeluarkan banyak darah dan akhirnya meninggal.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang kakek asal Desa Kapasan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo meninggal dunia usai ditabrak motor. Sayangnya, sampai berita ini ditulis, motor yang menabrak kakek bernama Mat Salim, 70, ini belum diketahui plat nomor maupun pemiliknya.

Akibatnya, petani ini meninggal dunia di rumah sakit usai dilarikaan sesaat setelah tertabrak motor, pada Rabu, (26/8/2020).

Baca Juga : Tiga Truk di Pandaan Alami Kecelakaan Beruntun

Kejadian bermula saat Mat Salim mengayuh sepeda pancalnya dari arah selatan ke utara. Sesampainya di TKP sekira pukul 05.30 WIB, tiba-tiba ada pemotor tak dikenal yang berjalan searah di belakangnya. Diduga kurang konsentrasi, pemotor tersebut justru menabrak Mat Salim. Sayangnya, bukannya menolong korban, pemotor tersebut justru lari dan tidak diketahui keberadaannya.

Baca Juga : Hindari Truk Lain, Truk Pengangkut Tanah Terguling di Probolinggo

"Diduga pengemudi kendaraan sepeda motor kurang konsentrasi. Sehingga menabrak pengendara sepeda pancal saudara Mat Salim yang pada saat itu berjalan di depannya," ungkap Kanit Laka Polres Probolinggo, I Nyoman Harajasa, pada Tadatodays.com.

Akibat dari itu, Mat Salim jatuh tersungkur dengan kepala jatuh terlebih dulu mengenai aspal. Korban langsung di bawa ke Puskesmas Pajarakan untuk dilakukan pertolongan oleh tim medis. Namun sayang, setelah beberapa saat sampai di puskesmas, ia justru meninggal dunia dengan luka di kepalanya. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pengendara motor yang menabrak korban tersebut.

"Saudara Mat Salim meninggal dunia dan sudah diambil pihak keluarganya. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," jelasnya melalui pesan singkat whatsapp.

Sepeda pancal yang digunakan korban sudah diamankan pihak kepolisian. Nyoman menghimbau kepada masyarakat apabila berkendara menggunakan sepeda pancal hendaknya lebih berhati-hati, dan selalu menggunakan jalur kiri. Terutama pada malam atau pagi hari yang masih gelap. (zr/hvn)