Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-04 08:45:59

Kakek asal Krejengan Ditemukan Meninggal di Depan Warung

JADI MAYAT: Sunari, pria 79 asal warga Dusun Krajan, Desa Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo saat ditemukan tak bernyawa di depan sebuah warung.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo dikejutkan temuan sesosok pria baya tak bernyawa di depan warung milik Warsil, warga setempat. Mayat lelaki itu kemudian diketahui bernama Sunari, kakek 79 tahun asal Dusun Krajan, RT 2 - RW 1, Desa  Sumberkatimoho, Kecamatan Krejengan.

Kanit Reskrim Polsek Krejengan Aipda Erfan Wahyudi mengatakan, mayat buruh tani itu ditemukan pemilik warung pada Minggu (3/7/2022) sekitar pukul 12.15 WIB.  Saat hendak membuka warungnya, Warsil melihat seorang kakek berbaring di atas tempat tidur bambu di depan warung.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Lelaki itu memakai baju warna merah lengan panjang, dan sarung biru. Sedangkan kopyah hitam digunakan untuk menutup muka. Warsil mencoba membangunkan kakek tersebut, tetapi ternyata kakek itu sudah tak bernafas lagi. "Warsil langsung melapor ke Polsek Krejengan," terangnya.

Baca Juga : Guru dan Purnawirawan Senggolan Motor, Purnawirawan Ditendang, Meninggal Dunia

Petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas juga langsung melakukan evakuasi korban ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan medis. Dari pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan.

Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap korban dengan alasan sudah menjadi takdir.  "Penolakan dikuatkan dengan surat pernyataan," kata Aipda Erfan. Selanjutnya, mayat korban segera dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. (zr/why)