Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-15 20:23:53

Kaki Kanan Jasad Korban Banjir Kuripan Probolinggo Ditemukan

DITEMUKAN: Petugas dari Polsek Sukapura dibantu Tagana mengevakuasi kaki kanan korban Sismoyo yang meninggal setelah terseret arus banjir.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Potongan kaki kanan jasad Sismoyo, korban banjir sungai Badas ditemukan Jum’at (14/8/2020) pukul 08.30. Potongan kaki itu tersangkut bebatuan yang ada di dasar sungai setempat. Lokasinya tepat di Dusun Petungsari, Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Kanit Reskrim Polsek Sukapura, Bripka Sena, mengatakan bahwa patahan kaki yang sempat hilang tersebut ditemukan oleh Andi, warga setempat. “Dia sering lewat sana, terus ditemukan kakinya, warga terus memanggil kita,” terang Kanit Reskrim Polsek Sukapura, Bripka Sena.

Baca Juga : Tinggal Tulang Belulang, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Gunung Manggar

Adapun proses evakuasi terhadap patahan kaki kanan korban Sismoyo, 68, warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, itu dilakukan oleh petugas Polsek bersama Tagana Kabupaten Probolinggo bagian selatan. “Karena tebingnya juga curam, akhirnya kita angkat bareng-bareng sampai ke atas. Langsung kita bawa ke rumah sakit umum untuk menentukan kecocokan dengan yang kemarin,” terangnya.

Baca Juga : Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Jalur Gumitir Jember-Banyuwangi

Sementara hasil pemeriksaan petugas RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, memang cocok. Baik dari segi tekstur dan segi daging korban sama kaki kanan korban tersebut cocok semua. “Akhirnya dibawa keluarga korban ke Desa Ngadirejo,” ungkapnya.

Menurutnya peristiwa nahas yang menimpa Sismoyo, itu bermula saat korban Simoyo diduga mencari bambu di jurang Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Proboliggo. Lalu korban diduga terpeleset hingga terjatuh ke sungai setempat. “Karena ada bekas potongan bambu waktu ayahnya Budi Setyawan, itu mencari bambu. Lengkap bersama peralatannya ada di sana, sehingga diduga jatuh di sana. Terus terkena banjir pada malam harinya, hingga jasadnya terbawa terseret ke Kuripan,” tegasnya.

Jasad separuh badan dan kaki kiri korban usai dimakamkan pada Kamis (13/8/2020). Lantas hari ini petugas mengantarkan kaki kanan korban ke rumh duka. “Keluarga langsung memakamkan jasad kaki kanannya,” pungkasnya. (hla/hvn)