Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-19 10:54:08

Kalah dalam Uji Coba Kontra Suropati FC, Persipro U-17 Dapat Pelajaran Penting

KETAT: Pertandingan uji coba Persipro U-17 kontra Suropati FC. Kekalahan dalam pertandingan uji coba ini menjadi pelajaran penting bagi skuad Persipro U-17.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebagai bagian persiapan menghadapi Piala Suratin, Persipro Kota Probolinggo U-17 melakoni laga uji coba kontra Suropati FC asal Pasuruan, Kamis (18/8/2022). Bermain di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Persipro U-17 ditundukkan dengan skor 2-5. Walau kalah, pelatih Dimas Fajar menyatakan terima kasih, karena mendapat pelajaran penting.

Laga uji coba ini sekaligus menjadi ajang seleksi pemain Persipro U-17 yang akan berlaga di Piala Suratin, Oktober 2022. Sudah ada 39 pemain hasil seleksi. Tetapi dalam laga uji coba sore itu, dipilih 25 pemain. Artinya, sebanyak 14 pemain yang akan tersisih. 

Baca Juga : Skuad Persipro Ikut Bersihkan Sampah Sisa Festival Pendalungan

Pada babak pertama, Persipro U-17 yang dibesut Dimas Fajar sudah kebobolan 4 gol dan tak mampu membalas sebiji gol pun. Mereka baru bisa cetak dua gol di babak kedua. Dua gol itu tercipta melalui  umpan panjang, yang langsung menusuk ke area penalti lawan. Skor pun berubah 2-4.

Namun, di ujung pertandingan, Persipro U-17 kembali kebobolan. Sampai wasit Sugeng meniup peluit akhir pertandingan, Suropati FC unggul dengan skor 2-5. 

Kepala Pelatih Persipro U-17 Dimas Fajar mengatakan, tujuan dari laga uji coba ini memang bukan mencari hasil akhir. "Melalui laga uji coba ini, kami langsung menyeleksi setiap pemain yang bertanding. Jadi, dari 39 pemain yang ada kami seleksi 25 pemain untuk persiapan Piala Suratin," katanya saat ditemui usai pertandingan. 

Sebaliknya, Dimas Fajar justru merasa perlu mengucap terima kasih atas laga uji coba ini. "Pertandingan ini sangat membantu tim kami dalam banyak hal. Secara teknis, Suropati FC memberi pengalaman bagaimana tampil secara efektif berikut organisasi permainan," beber mantan pemain Persipro itu.

Tentang siapa saja 14 pemain yang akan dicoret pasca laga ini, Dimas Fajar menyatakan sudah mengantongi nama-namanya. Namun, Dimas masih memberi kesempatan pada mereka. “Ya, kita bawa main sekarang. Tidak enak, kalau langsung dicoret. Kita suruh main dulu mereka. Dari awal kami sudah punya kerangka pemain,” katanya.

Sementara itu, Elok Hanifah selaku Media Officer Persipro U-17 mengapresiasi permainan dan perjuangan Persipro U-17 di laga uji coba tersebut. Kendati kalah, Elok berharap agar pengalaman bertanding dengan tim di atasnya dijadikan pembelajaran.

“Kami berharap di Kota Probolinggo ini tumbuh Figo-Figo baru. Yang sudah membawa harum Indonesia di kancah persepakbolaan Asia Tenggara. Kalian punya kesempatan seperti Figo,” katanya menyemangati tim andalannya. (mel/why)