Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-16 22:46:24

Kambing Milik Duda asal Randutatah Digondol Maling

CURWAN: Jamaludin, menunjukkan lokasi kambing miliknya yang dicuri. Pasca kejadian, ia langsung melapor ke Polsek Paiton.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang nasib yang dialami Jamaludin, 51, warga Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Duda penjaga masjid ini kehilangan seekor kambing peliharaannya, saat digembala di pinggir jalan setempat, Jumat (16/4/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Jamaludin menyampaikan, ia mempunyai empat ekor kambing. Dan, yang hilang itu merupakan kambing yang paling besar di antara semua kambing lainnya.

Baca Juga : Dalam Seminggu, 15 Kambing di Satu Kelurahan Raib Dicuri

Kambing yang hilang itu juga baru ia beli dari pasar kurang lebih 3 bulan yang lalu.

Baca Juga : Sedang Transaksi Pil Koplo, Pria asal Paiton Diamankan

Jamaludin mengatakan kalau setiap harinya semua kambingnya itu digembala di tempat tersebut. Setiap pukul 09.00 WIB, ia mulai melepas kambingnya dan baru dipulangkan pukul 14.30 WIB.

Kambing-kambing itu ia biarkan memakan rumput di sekitar jalan-jalan tersebut. Sedangkan Jamaludin memantau dari kejauhan. Kalau tiba waktu dzuhur ia segera pulang untuk melaksanakan salat. Karena selain menggembala kambing, ia mempunyai tanggung jawab untuk menjadi muadzin di masjid setempat.

Jamaludin mengaku kaget, karena sejak ia mengembala kambingnya itu tak pernah satu ekor pun yang hilang. Padahal di waktu kejadian, ia berada dekat dengan kambingnya sambil berteduh di gardu berjarak sekitar 100 meter dari tempat kambing yang ia curi.

Namun ia tak menyadari kalau kambingnya sudah hilang satu. Ia baru sadar ketika ia hendak memulangkan kambingnya tersebut. "Sudah hilang satu," katanya.

Seketika itu, Jamaludin yang dibantu keluarganya mencari keberadaan kambingnya. Namun hingga pukul 19.00 WIB kambing belum juga ditemukan. Hingga akhirnya ia melaporkan ke Polsek Paiton.

Sementara itu, Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Paiton, Aipda Rusdi mengatakan kalau pihaknya sudah menerima laporan kehilangan kambing tersebut. "Nanti akan saya teruskan ke piket reskrim," terangnya.

Tak menunggu waktu lama, pihak kepolisian setempat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (zr/don)