Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-18 21:44:53

Kapolres Probolinggo Klaim Pelaksanaan Pilkades Zero Insiden

AMAN: Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi meninjau beberapa TPS Pilkades di Kabupaten Probolinggo, bersama Kajari Kabupaten Probolinggo dan Dandim 0820. Kapolres mengklaim, pelaksanaan Pilkades serentak tahap II berjalan lancar dan kondusif.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 250 desa di Kabupaten Probolinggo sudah selesai digelar pada Kamis (17/2/2022). Dari catatan Polres Probolinggo, tidak ada kejadian menonjol selama tahapan pemungutan suara. Hanya ada sedikit gesekan antar pendukung calon kepala desa (Cakades), tapi tidak sampai menimbulkan gejolak.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengucapkan banyak terimakasih kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo yang telah melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa itu. Hingga Pilkades bisa berjalan aman dan damai.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi kerjasama dari TNI, Satpol PP dan Linmas yang turut membantu mengawal pengamanan Pilkades. Mulai dari tahapan pencoblosan sampai penghitungan surat suara selesai. "Keberhasilan zero insiden ini merupakan keberhasilan bersama," terangnya, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga : Lima Pos Polres Probolinggo Amankan Arus Mudik dan Arus Balik

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar menciptakan suasana aman, damai dan penuh persaudaraan selama Pilkades berlangsung. "Sehingga masyarakat juga turut mensukseskan pilkades ini," katanya.

Meski zero insiden, Arsya berpesan kepada semua pihak untuk tetap menjaga silaturahmi antar pendukung Cakades. (zr/don)