Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-01 16:56:12

Kapolsek Mayangan Meninggal Terkonfirmasi Positif Covid-19

PENGHORMATAN TERAKHIR: Jajaran Polres Probolinggo Kota saat menggelar salat jenazah almarhum Kompol Bambang Ponco Utama, di lapangan Mapolres. (foto: Humas Polres Probolinggo Kota).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo Kota berduka atas meninggalnya Kapolsek Mayangan, Kompol Bambang Ponco Utomo. Kompol Ponco meninggal setelah sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pernyataan bahwa Kompol Bambang Ponco terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan rilis Polres Probolinggo Kota.

Baca Juga : Vaksinasi Tahap Dua di Banyuwangi Segera Dilakukan

Diketahui, sebelumnya, Kapolsek Mayangan itu sempat mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara Lumajang selama kurang lebih 3 minggu. Tadatodays.com pernah berkomunikasi via seluler dengannya saat masih di rumah sakit, pada 15 Januari 2021 lalu.

Baca Juga : Data Penerima Vaksin Tahap Dua Belum Rampung, Termasuk Lansia

Ia menyampaikan bahwa dirinya sedang opname di rumah sakit. "Ini saya opname di rumah sakit," katanya, melalui pesan singkat kala itu.

Setelah Kompol Bambang Ponco dikabarkan meninggal, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP R.M Jauhari, menggelar penghormatan terakhir kepada almarhum berupa pelepasan jenazah di lapangan Mapolres Probolinggo Kota, Senin (1//2/2021). Pelepasan jenazah itu menerapkan protokol kesehatan ketat, yang juga dihadiri istri almarhum.

Selanjutnya, kapolres dan perwakilan Forkompimka Mayangan melakukan salat jenazah. Kapolresta Jauhari mengatakan, pelaksanaan salat jenazah merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum sebagai anggota Polri yang telah berjasa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta masyarakat. "Kita bersama-sama hadir memberikan penghormatan terakhir dan mengantar kepergian Almarhum Kompol Bambang Ponco Utomo ke tempat peristirahatan yang kekal abadi," ujarnya.

Jauhari berharap kepada keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang saat ini diberikan oleh Allah SWT.

Sementara, almarhum akan dimakamkan di TPU daerah asal almarhum di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. (ang/don)