Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-25 15:13:44

Karyawan Lupa Matikan Kompor, Warung Angkringan Terbakar

TERBAKAR: Warung angkringan di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan yang mengalami kebakaran pada Rabu (25/5/2022) dini hari.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah warung angkringan di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, ludes terbakar, Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 01.30 WIB. Angkringan bernama ACP Chiken milik Eko itu terbakar karena karyawan ditengarai lupa mematikan kompor saat pulang.

Humas Damkar Kabupaten Probolinggo Sholehudin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kejadian itu melalui telepon dari Polsek Pajarakan. Dari informasi dini hari itu pihaknya langsung menuju lokasi dan tiba sekitar pukul 01.40 WIB.

Baca Juga : Bakar Rumput Sisa Pakan, Kandang Sapi Terbakar

Baca Juga : Rumah Terbakar, Kakek asal Kalikajar Kulon Terluka

KOMPOR: Kebakaran warung angkringan ini ditengarai dipicu api dari kompor yang lupa dimatikan karyawan.

Setiba di lokasi, 6 personel Damkar langsung melakukan pemadaman. Air disemprotkan dari tangki kendaraan damkar berkapasitas 3.000 liter. Tak berselang beberapa kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu personel Polsek Pajarakan dan warga. "Selesai penanganan sekitar 90 menit," terang Sholehudin.

Pria yang karib disapa Udin ini menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warung itu sejatinya sudah ditutup sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, saat menutup warung, karyawan ditengarai lupa mematikan kompor.

Api terus membesar lalu membakar bagian dapur dan menjalar ke tempat makan pengunjung. Syukur saja api tidak sampai membakar habis bangunan berdinding tembok itu. "Kerugiannya diperkirakan sekitar Rp 25 juta," kata Udin. (zr/why)