Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-04 16:15:02

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Diganti

JANJI JABATAN: Pelantikan Kasat Reskrim dan Kasat Polair Polresta Banyuwangi berlangsung di aula Mapolresta Banyuwangi, Senin (4/1/2021).

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Polair Polresta Banyuwangi berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, di aula Rupatama Wirapratama Polresta Banyuwangi, Senin (04/01/2021).

AKP Muhammad Solikin Fery yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim, kini menempati posisi baru sebagai Kanit III Lingkungan Hidup Subnit IV Ditreskrimsus Polda Jatim. Jabatan Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi kini diisi AKP Mustijat Priyambodo, yang sebelumnya menjabat Kanit V Tenaga Kerja Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Baca Juga : Bandar Narkoba dan Ekstasi Dibekuk Polresta Banyuwangi

Sementara, jabatan Kasat Polisi Air Polresta Banyuwangi yang sebelumnya diduduki Kompol Sudarsono, digantikan Kompol Jeni Al Jauza. Kompol Jeni sebelumnya menjabat Kasi Binmasair dan Potdirga Subditpa Polairud Ditpolairud Polda Jatim. Sedangkan Kompol Sudarsono bergeser sebagai Kapolsek Rogojampi, Banyuwangi.

Baca Juga : Polresta Banyuwangi Ringkus Eksekutor-Penadah Curanmor

Kombes Pol Arman mengatakan, tujuan pergantian posisi ini adalah reorganisasi personel untuk peningkatan karir maupun peningkatan kinerja dalam menjawab tantangan ke depan.  “Ini berhubungan dengan kegiatan masyarakat dan organisasi kepolisian," kata Arman Asmara.

Dalam kesempatan itu Arman juga berpesan, agar perwira yang baru didlantik segera melaksanakan amanah yang diberikan sesuaikan peran dan fungsi kepolisian, serta segera mengamati situasi dan kondisi masyarakat. "Jadilah sesuatu yang bisa mengutamakan komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi,” harapnya. (peb/don)