Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-13 20:39:12

Kasus Curanmor di Kota Probolinggo Masih Marak

MARAK: Seorang penghuni rumah kos menunjukkan lokasi 2 motor milik penghuni kos lainnya yang dicuri pada Minggu (13/3/2022) sekira pukul 03.30 WIB. Kasus tersebut telah dilaporkan ke kepolisian setempat.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Terjadi lagi, dan terjadi lagi. Ya, kasus pencurian motor di Kota Probolinggo seakan sulit dihentikan. Kali ini, dua motor milik penghuni kos di Jl. Wijaya Kusuma Gang Asri, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, hilang dicuri maling. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (13/3/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Korban pencurian motor itu adalah Dia Setyawati, pemilik Honda Scoopy nopol L 533 WJ. Lalu, Dwi Nur Indah Sari, pemilik motor Honda Vario nopol P 4670 QAE. 

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Teman kos korban bernama Wirda Laili, 25, membenarkan bahwa dua motor milik teman kosnya itu dicuri.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Ia mengatakan bahwa kedua korban telah melaporkan ke pihak kepolisian. "Tapi kurang tahu pasti (laporan) ke polsek atau Polresta,” ujarnya.

Perempuan asal Situbondo ini mengatakan, sebenarnya pelaku akan mencuri tiga motor. Tetapi, satu motor Honda Beat nopol W 5153 DT milik Aliftya Ramadhani, 29, penghuni kos lainnya gagal dicuri karena kunci T milik pelaku patah. Hal itu dibuktikan dengan rusaknya bagian kunci motor milik Aliftya.

Wirda menuturkan, di tempat kos tersebut ada 16 penghuni. Setiap penghuni kos biasa memarkir motornya di teras dan telah dipasang gembok. Akan tetap, tidak ada petugas jaga di rumah kos tersebut.

Sementara itu, Aliftya Ramadhani bersyukur karena motor miliknya gagal dicuri setelah kunci T milik pelaku patah saat hendak merusak kunci motornya. Oleh karena itu ia memperbaiki kunci motornya di diler. "Sudah ke dilernya. Kata pihak diler masih inden. Jadi untuk sementara saya kerja pakai gojek," katanya. (ang/don)