Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-26 14:41:26

Kawal Pilkades Zero Insiden, Kapolres Probolinggo Terima Penghargaan dari PWI

APRESIASI: Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menerima penghargaan tokoh Rastra Sewakkotama pada rangkaian perayaan HPN PWI Jawa Timur, yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menerima penghargaan tokoh Rastra Sewakkotama. Penghargaan itu diberikan pada rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur, yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan, Sabtu (26/3/2022).

Penghargaan itu diberikan berkat kinerja Polres Probolinggo bersama anggotanya yang dapat memberikan rasa aman dan damai pada masyarakat Probolinggo. Khususnya pengamanan Pilkades serentak di 250 desa pada 17 Februari 2022 lalu, dengan zero insiden.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Selain keamanan, Polres Probolinggo juga dianggap sigap dalam menangani covid-19. Baik dalam hal melakukan operasi yustisi dan juga membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Lima Pos Polres Probolinggo Amankan Arus Mudik dan Arus Balik

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penghargaan pada HPN 2022 dan HUT PWI Jatim ke 76 ini menurutnya sangat luar biasa. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih pada jurnalis di Probolinggo Raya.

Khususnya pada PWI yang telah banyak membantu Polres menyampaikan informasi pada masyarakat tentang kinerja Polres Probolinggo. Sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. “Karenanya, kamtibmas terjaga dengan baik dan aman,” katanya.

Sekedar informasi, Selain Arsya, ada dua Kapolres yang turut menerima penghargaan Rastra Sewakkotama. Di antaranya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusef Gunawan dan Kapolresta Malang Kombes Pol Budi Hermanto.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut mendapat penghargaan pada perayaan HPN 2022 itu. Khofifah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh Nasional bidang Pengentasan Kemiskinan. Serta Forkopimda Jatim meraih penghargaan tokoh daerah Pandemic Problem Solver. (zr/sp)