Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-21 22:39:15

Ke Probolinggo, Khofifah Bagikan Ventilator ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

BAGI-BAGI: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan perihal ventilator yang dibagikan di rumah sakit di Tapal Kuda.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membagikan sejumlah APD, masker, dan ventilator ke sejumlah rumah sakit di wilayah Tapal Kuda. Penyerahan ventilator ini dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

“Ini adalah gate ketujuh, kami keliling membagikan ventilator. Total ada 210 ventilator bantuan Usaid melalui Kementerian Kesehatan ke Pemprov Jawa Timur,” terang Khofifah.

Baca Juga : Operasi Masker di Kabupaten Probolinggo Tunggu Hakim dan Jaksa

Di sisi lain, Khofifah juga membagikan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Puspa, yaitu bantuan keuangan khusus untuk pemberdayaan usaha perempuan. "Ini berdasarkan pengajuan yang sudah diverifikasi. Diproritaskan untuk pendampingan bagi KPM PKH yang siap mandiri,” jelasnya.

Baca Juga : KPU Jember Jamin Hak Pemilih yang Terpapar Covid-19

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu juga memberikan bantuan untuk program BKK Bumdes berdasarkan pengajuan kepala desa. Sedikitnya ada dua Bumdes di Kabupaten Probolinggo yang menerima program ini. Sejumlah program tersebut menurutnya terintegrasi antara kesehatan dan ekonomi. Kesehatan ada program promotif dan kuratif. Sedangkan ekonominya ada bantuan subsidi gaji atau upah, BKK Bumdes, BKK Puspa. “Covid-19 ini tidak ada yang bisa memprediksi kapan berhenti penyebarannya, maka pakai masker yang aman dan benar,” pintanya. (hla/hvn)