Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-21 12:14:07

Kecelakaan Truk Tangki Vs Avanza di Gending, 1 Meninggal

LAKA: Kondisi moncong Toyota Avanza ringsek setelah bertabrakan dengan truk tangki di Jalan Raya Pantura masuk Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (21/3/2022). Akibatnya, sopir Avanza warna putih itu meninggal di TKP.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan maut antara truk tangki versus Toyota Avanza terjadi di Jalan Raya Pantura masuk Desa Curahsawo, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Senin (21/3/2022). Akibatnya, sopir Avanza terjepit di bagian kemudi dan meninggal di TKP.

Ditemui di lokasi kejadian, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 11.03 WIB, pihaknya masih terus melakukan olah TKP.

Baca Juga : Bocah 3 Tahun Asal Balung Lor Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi

Nyoman mengatakan, kecelakaan itu berawal saat dua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Toyota Avanza melaju dari timur ke barat. Sedangkan truk tangka bermuatan air dari barat ke timur.

Baca Juga : Tersambar Petir di Lumbang, 1 Meninggal, 2 Pingsan

Saat berada di timur obyek wisata Pantai Bentar, mobil Avanza diduga melaju sampai melebihi markah tengah jalan dan masuk ke lajur utara. Di saat yang bersamaa, datang truk tangka dari lawan arah. Dua kendaraan itupun adu moncong. "Penyebabnya belum tahu, kita masih cari saksi dulu. Diduga mobil Avanza melebihi markah jalan," katanya.

Ditanyakan perihal identitas korban meninggal, Nyoman mengatakan bahwa identitas sopir Avanza itu adalah Meswar, 53, warga Dusun Panjeran RT 5 RW 1, Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Korban meninggal telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Sementara untuk identitas sopir truk yakni Sandi Putra Dermawan, 27, warga Desa Tongas Kulon, Kecamatan Tongas. Akan tetapi, saat ini sopir truk itu berdomisili di rumah istrinya di Desa Cukurkondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Sandi diketahui mengalami luka ringan di bagian kaki, dan dirawat di RSU Wonolangan, Dringu.

Yang pasti, katanya, dua kendaraan itu hanya ditumpangi seorang sopir saja.

Sementara untuk identitas truk tangki dengan nopol N 8635 WC. Sedangkan nopol Avanza putih itu yakni S 1248 VY. "Dua kendaraan sudah dibawa ke Rupbasan Kota Probolinggo," ucapnya. (ang/don)