Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-08 13:25:28

Kelebihan Muatan, Kapal Tenggelam di Dekat Pulau Gili Ketapang

KECELAKAAN LAUT: Sebagian bodi kapal yang tenggelam masih terlihat di permukaan air laut. Polisi menyebut, kecelakaan itu disebabkan kelebihan muatan

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM -- Kapal Porsen milik nelayan asal Besuki, Situbondo, yang dinahkodai oleh warga Mayangan, Kota Probolinggo, tenggelam di perairan antara Pelabuhan Probolinggo dan Pulau Gili Ketapang, Senin (8/3/2021) pagi. Diduga, tenggelamnya kapal tersebut lantaran muatan hasil tangkapan ikan melebihi kemampuan kapal.

Kasat Polair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno, mengatakan, informasi sementara ini, tenggelamnya kapal Porsen itu akibat kelebihan muatan Ikan. "Akhirnya terbalik kapal itu," katanya.

Baca Juga : Pemancing yang Hilang Ditemukan Meninggal

Lebih lanjut, Slamet menuturkan, terdapat 17 anak buah kapal (ABK) di kapal tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden itu. Mereka, juga telah diminta keterangan di Kantor Polair di area Pelabuhan Tanjung Tembaga.

Menurut Slamet, untuk mengevakuasi kapal tersebut, pihaknya menunggu pemilik kapal datang. Evakuasi itu dilakukan secara manual. "Dengan mengapungkan benda lalu ditarik," ujarnya.

Slamet mentaksir, kerugian akibat kecelakaan itu sekitar Rp 200 juta. (ang/don)