Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-01 22:53:08

Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Furnitur Dijanjikan Santunan dan Beasiswa

PERKEMBANGAN KASUS: Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono menjelaskan kepada awak media mengenai perkembangan kasus terbakarnya PT Jawa Lily Furniture.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pabrik mebel PT Jawa Lily Furniture yang berlokasi di Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, menjanjikan santunan layak bagi korban. Meski tak menyebutkan nominal, namun pihak perusahaan berjanji bakal memberikan beasiswa bagi anak korban tewas.

Diketahui si jago merah melalap bagian finishing di pabrik PT Jawa Lily Furniture pada Rabu (30/9/2020). Perwakilan perusahaan, Alfin Hidayati mengatakan pihaknya sudah mendatangi keluarga para korban dan kepala desa rumah korban.

Baca Juga : Lahan 27 Hektare Milik Pertamina di Pasuruan Terbakar, Ini Penyebabnya

“Di situ di depan kepala desa, saya sudah mengatakan bahwa perusahaan akan bertanggung jawab penuh terhadap korban. Selain tercover BPJS juga. Ada salah satu korban yang punya anak, nanti juga akan ada beasiswa juga untuk anaknya, tidak perlu khawatir. Juga ada asuransi, dari perusahaan sendiri juga ada bantuan santunan,” terang Alfin.

Baca Juga : Terdengar Letusan, Pabrik Furnitur Terbakar Tewaskan Dua Karyawan

Sementara pihak perusahaan enggan menyebut nominal santunan terhadap korban. Namun pihaknya menyatakan bahwa nominal yang diberikan, itu di atas standar rata-rata yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Adapun karyawan yang meninggal dunia diketahui keduanya berjenis kelamin perempuan. Satu orang sudah berkeluarga dengan dua anak. Yaitu Hosriati, warga Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto. Sedangkan satu orang masih sendiri atau belum berkeluarga. Yaitu Nurhofifah, warga Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. (hla/hvn)