Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-27 14:57:11

Kendaraan Towing Hantam Mobil Jenazah di Kraksaan

LAKA KARAMBOL: Mobil jenazah yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke Pos Lantas Sumberlele Kraksaan. Kecelakaan yang dipicu kurang konstentrasinya pengemudi kendaraan towing itu mengakibatkan sopir dan penumpang Toyota Rush mengalami luka-luka.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tabrakan karambol terjadi di Jalan Raya Pantura masuk Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/4/2022), sekira pukul 06.30 WIB. Ada tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, yang dipicu kurang konsentrasinya pengemudi kendaraan towing.

Kendaraan towing tersebut merk Isuzu Carrier dengan nopol B 9478 SIN, yang dikemudikan oleh Gatot Rhomajiyanto, 60, warga Jalan Madrasah IV/568 Rt 007/10 Cip Cimpedak, Jakarta Timur. Mobil towing tersebut bergerak dari arah timur ke barat.

Baca Juga : Berjalan di Lintasan Kereta Api, Pria di Jember Tertabrak KA

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut oleng dan masuk ke jalur berlawanan hingga menyasakk mobil jenazah dari arah barat ke timur. Mobil jenazah itu dengan nopol L 1257 PH, yang kemudikan M. Irfan Ali, 30, warga Jalan Genitu Rt 014 Rw 002 Pagelaran, Malang.

Baca Juga : Truk Tangki Rem Blong Tabrak Truk sampai Terguling

Nah, saat disasak kendaraan towing, mobil jenazah tersebut tetap melaju namun tak terkendali. Hingga akhirnya menghantam mobil Toyota Rush dengan nopol DK 1229 OA, yang dikemudikan oleh Arif Fandi, 27, warga Dusun Sumanbito Rt 003 Rw 001, Desa Pesawahan Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Mobil tersebut berpenumpang Iing Dahlia, 29, dan Hilda Filjannah, 4, warga Desa Pesawahan.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa menduga pengemudi kendaraan towing kurang konsentrasi sehingga masuk ke jalur yang berlawan. "Ketiga mobil mengalami kerusakan," terangnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja sopir dan penumpang Toyota Rush mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk dilakukan perawatan. Sementara kendaraan yang terlibat langsung diamankan ke Pos Lantas Sumberlele, Kraksaan. (zr/don)