Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-24 12:16:26

Keracunan Zat Karbonmonoksida dari Genset yang Diperbaikinya, Pria Ini Tewas

GEGER: Warga dan polisi berkumpul di depan rumah korban pada Selasa (23/3) malam kemarin. Polisi memastikan bahwa kematian korban akibat keracunan asap genset.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Diduga keracunan asap generator set (genset), warga Perum Bumi Kaliwates Regency GE 14, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember bernama Yoppy Kurniawan Susanto ,37, ditemukan tewas di dalam kamarnya, Selasa (23/3/2021) malam kemarin.

Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, saat dikonfirmasi menerangkan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya sendiri dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan posisi terlentang di dalam kamar.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Edy mengatakan, berdasarkan Informasi yang berhasil dikumpulkan, diduga kuat korban meninggal karena asap genset yang dinyalakan korban sesaat sebelum kejadian. Genset itu sempat diservis oleh korban, kemudian dinyalakan di luar kamar. Dan, setelah menyala diduga korban tertidur.

Baca Juga : Janda Tewas Diduga Dibunuh Orang Terdekat

Hingga akhirnya, asap yang mengandung karbonmonoksida itu masuk ke kamar lalu dihirup oleh korban yang tengah tertidur. “Korban tewas karena keracunan," ujarnya, Rabu, (24/3/2021) pagi.

Edy malanjutkan, terkait kejadian tersebut, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Karena itu pihak kepolisian tidak melanjutkan penyelidikan. "Murni kecelakaan,” katanya.

Korban juga sudah dimakamkan di pemakaman umum belakang kantor Samsat Barat dekat pemakaman Cina.

Untuk diketahui, asap yang dikeluarkan genset mengandung zat karbonmonoksida. Zat tersebut jika dihirup langsung oleh manusia dapat menyebabkan kematian karena kekurangan oksigen. Sebab zat tersebut membentuk senyawa permanen dalam darah, hingga darah tidak mampu menyerap oksigen dengan baik. (as/don)