Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-04 14:15:33

Kerap Jadi Tempat Pertemuan Hasan dan Kolega, Pondok Hati Digeledah KPK

CARI ALAT BUKTI: Pondok Hati, salah satu aset sekaligus tempat Hasan Aminuddin dan Tantri Berkegiatan, juga digeledah KPK. Penggeledahan ini untuk mencari tambaha barang bukti baru dalam kasus jual beli jabatan, gratifikasi, dan TPPU yang menjerat pasutri tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Penggeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk mencari tambahan barang bukti baru dalam kasus dugaan jual beli jabatan, gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), dengan tersangka Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin terus dilakukan. Pada Kamis (4/11/2021), giliran Pondok Hati di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo yang digeledah KPK.

Dari pantauan tadatodays.com, tim KPK tiba sekira pukul 13.00 Wib, menggunakan tiga kendaraan Toyota Innova Rebond.

Baca Juga : Zulmi dan Dini, Dua Anak Kandung Hasan Aminuddin Diperiksa KPK

Di pintu gerbang, berjaga anggota Sabhara Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota. Total ada 6 anggota kepolisian yang mengawal penggeledahan. Tampak pula Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto.

Baca Juga : Sempat "Menguasai" Proyek Fisik di Probolinggo, Kakak Kandung Hasan Diperiksa KPK

Hingga pukul 14.00, penggeledahan masih dilakukan oleh KPK di tengah hujan yang mengguyur Kraksaan.

Penggeledahan ini merupakan serangkaian tindakan yang dilakukan oleh KPK, untuk mendapatkan alat bukti baru dalam kasus jual beli jabatan, gratifikasi, dan TPPU dengan tersangka Hasan dan Tantri -sapaan Puput Tantriana Sari-.

Selain penggeledahan, lembaga antirasuah itu juga sudah memerika puluhan saksi. Mulai dari kalangan pejabat Pemkab Probolinggo, swasta, mahasiswa, hingga petani. Bahkan, pensiunan pejabat Pemkab Probolinggo pun tak luput dimintai keterangan.

Diketahui, Pondok Hati merupakan salah satu aset milik Hasan Aminuddin. Komplek bangunan Pondok Hati tidak hanya digunakan untuk kegiatan pendidikan yang dikelola sebuah yayasan milik Hasan, tapi juga ibarat rumah kedua bagi pasangan Hasan dan Tantri.

Di Pondok Hati, Hasan juga kerap menerima tamunya. Baik dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Probolinggo, para relasi, maupun masyarakat umum. Bahkan, kegiatan Pemkab Probolinggo juga kerap digelar di Pondok Hati. (zr/don)