Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-30 11:55:49

Kerap Mengakibatkan Kecelakaan, Kerusakan Jalan Prof Hamka Segera Diperbaiki

JALAN: Kondisi Jalan Prof Hamka di Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo tidak rata. Tak hanya karena jalan tersebut bergelombang, kondisi aspal jalan juga mengelupas. BBPJN Jawa Timur berencana akan segera memperbaiki kerusakan jalan nasional tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pengendara dan warga di sekitar Jl. Prof Hamka, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mengeluhkan kondisi jalan tersebut yang bergelombang dan kerap mengakibatkan kecelakaan. Atas kondisi itu, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur bakal segera memperbaiki jalan tersebut.

Sebelumnya, kondisi jalan Prof Hamka yang bergelombang itu kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Seperti yang dikatakan oleh Zainullah Arifin, 34, warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Ia mengatakan bahwa jalan yang bergelombang itu menyulitkan pengendara motor.

Baca Juga : Warga Sebut Kerusakan Jalan Wilayah Selatan Jember Akibat Kendaraan ODOL

Ia mencontohkan, beberapa waktu lalu, seorang perempuan yang mengendarai motor Honda Beat nyaris dihantam truk dari arah barat menuju timur. "Perempuan itu oleng dan terjatuh. Ya, karena bergelombang ini jalannya. Kemungkinan karena hujan deras dan sering dilewati truk besar," katanya.

Baca Juga : Jalan Desa Tambak Ukir Ambrol, Aktivitas Warga Terganggu

Beruntung, dalam kejadian yang dituturkan Zainullah itu tak sampai mengakibatkan korban jiwa. Ini karena sopir truk banting setir ke kiri sehingga tak sampai terjadi tabrakan. "Masih diberikan keselamatan ibunya," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen 3.5 BBPJN Jawa Timur, Wahyu Wibowo mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan di Jalan Prof Hamka. "Siap, besok (Hari ini, Red) kami eksekusi," terang Wahyu Wibowo saat dikonfirmasi tadatodays.com, Selasa (29/3).

Sementara dari pantauan tadatodays.com, beberapa ruas badan jalan Prof Hamka kondisi aspalnya mengelupas. Setiap pengendara motor yang melewati jalan rusak itu harus hati-hati. Apalagi jika kondisi hujan, jalan rusak tersebut tergenang air. (ang/don)