Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-28 20:23:17

Kesetrum Listrik Bertegangan 1000 Volt, Dua Tukang Selamat

KESETRUM: Korban langsung dievakuasi ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, usai keseterum listrik bertegangan 1000 volt. Beruntung, dua orang tukang yang menjadi korban masih selamat.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dua orang tukang yang sedang memasang galvalum di rumah kecantikan milik dr. Vieta Kurnila, Jl. Serma Abdurahman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, tersengat aliran listrik pada Senin (28/2/2022) sekira pukul 16.30 WIB. Beruntung, kedua korban yang merupakan warga Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, masih selamat.

Dua orang tukang tersebut yakni Wahidi, 33, dan Abdul Wahab, 28. Keduana kesetrum kabel bertengangan 1000 volt.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tadatodays.com, saat itu, Wahidi dan Wahab hendak memasang galvalum di lantai dua rumah kecantikan tersebut. Namun, keduanya tidak mengetahui jika lokasi pemasangan galvalum itu terdapat kabel bertegangan tinggi.

Tak ayal, keduanya langsung keseterum. Tubuh Wahidi dan Wahab pun terjatuh dari atap lantai dua. Beruntung, keduanya masih selamat dan hanya mengalami luka-luka.

Suami dr. Vieta, Bagus, mengaku tidak mengetahu pasti penyebab dua tukang tersebut kesetrum. Ia baru mengetahui setelah keduanya terjatuh dari atap.

Bagus menjelaskan, pengerjaan galvalum itu dimulai sejak Minggu (27/2/2022), dan saat itu dikerjakan oleh 4 orang tukang. Namun di hari pertama itu, tidak sampai ada insiden. "Saya tidak tahu pasti mengapa bisa tersetrum. Kemarin tidak," ujarnya saat ditemui tadatodays.com.

Sementara itu, Edi, 50, warga sekitar mengatakan tukang yang bekerja itu sedang menaikan seng. Ia menduga, seng itu sudah teraliri listrik.

Edi mengatakan, saat kejadian kedua tukang tersebut kritis. “Bagian hidung keluar darah. Satu orang lainnya masih bisa diajak berbicara,” kata Edi.

Diketahui, kedua korban dievakuasi ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo untuk menjalani perawatan. (ang/don)