Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-12 19:19:57

Ketakutan, Pelaku Tinggalkan Motornya Sendiri dan Motor Curian

CURANMOR: Polsek Banyuanyar telah mengamankan motor milik pelaku dan milik korban, yang ditinggalkan pelaku di area kebun dekat SDN Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, Senin malam (11/4/2022).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satu unit motor diduga milik pelaku begal motor diamankan oleh Polsek Banyuanyar, Senin (11/4/2022), sekira pukul 20.30 WIB. tak hanya motor milik terduga pelaku, polisi juga mengamankan motor milik korban yang berhasil dibegal oleh pelaku.

Motor milik terduga pelaku itu jenis Honda Beat dengan nopol W 3559 WL. Motor tersebuat diamankan di jalan masuk Dusun Tekong, Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Sementara motor milik korban yakni Honda Beat nopol S 2984 JAD warna putih biru.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Kanit Reskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andri Okta mengatakan, pengamanan itu bermula saat korban, Ikrimah, 27, warga Dusun Tekong, Desa Klenang Kidul, sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya mengendarai motornya seorang diri.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Sebelum tiba di rumah, korban diadang oleh dua orang terduga pelaku yang mengendarai satu sepeda motor. Tanpa basa-basi, pelaku langsung merampas motor korban sembari mengancam menggunakan celurit. "Karena (korban) takut, motor langsung diserahkan," ucapnya.

Pelaku langsung membawa lari motor korban ke arah selatan, sedangkan korban berlari mencari pertolongan warga. Tak lama kemudian ada warga yang melewati jalan tersebut, dan bertemu dengan korban. Korbanpun bercerita bahwa motornya dirampas.

Korban bersama warga tersebut langsung memburu pelaku ke arah selatan, sambil lalu bertanya kepada warga yang melintas dari arah selatan. Pencarian itupun mengundang banyak warga lainnya untuk turut membantu mencari keberadaan pelaku.

Hingga akhirnya motor milik korban yang sebelumnya telah dikuasai pelaku berhasil ditemukan di perkebunan dekat SDN Klenang Kidul. "Pelaku melarikan diri meninggalkan motornya," katanya.

Tak hanya meninggalkan motor korban, pelaku juga meninggalkan motornya sendiri. Dengan mudah, polisi pun langsung mengamankan kedua motor tersebut ke Mapolsek Banyuanyar. Tak lama kemudian, polisi menyerahkan motor milik korban. (zr/don)