Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-23 15:57:33

Ketua Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo Terkonfirmasi Positif Covid-19

PIMPIN RDP: Ketua Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo Sibro Malisi (pakai kopyah dan masker) masih menghadiri RDP dengan pelaku usaha sehari sebelum hasil tes keluar. Namun ia memastikan tidak kontak fisik maupun berbicara dalam forum tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Ketua Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo Sibro Malisi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melaksanakan tes Swab PCR di Rusunawa, Keluruhan/Kecamatan Mayangan. Ia melakukan tes tersebut setelah sebelumnya kontak erat dengan rekan sesama anggota DPRD yang juga positif.

Politisi Partai NasDem itu mengabarkan hasil tes swab itu melalui grup WhatsApp meupun akun facebook miliknya, Sabtu (23/1/2021). Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sibro -sapaan akrabnya- mengaku terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab PCR per tanggal 18 Januari 2021.

Baca Juga : Rumah Sriati Akhirnya Teraliri Listrik, Biaya Ditanggung Kas RW

Karena itu, selama 10 hari ke depan, ia akan isolasi mandiri di rumahnya. Dalam sambungan telepon tersebut, Sibro mengaku bergejala batuk dan flu. Sehari setelah swab PCR, Sibro berinisiatif melakukan rapid antigen, namun hasilnya negatif.

Baca Juga : Nasib Sriati, Rumah Tak Teraliri Listrik, Rawat Bocah Berkebutuhan Khusus

“Karena flu belum sembuh, suara hilang, dan indera penciuman tidak ada, saya melakukan swab PCR,” ujarnya. Karena hasilnya belum keluar, ia masih memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan pelaku usaha, Jumat (22/1/2021). Namun, Sibro mengaku tak berbicara maupun kontak fisik dalam pertemuan tersebut.

Meski dinyatakan positif, mantan jurnalis itu mengaku bersyukur istri dan anak-anaknya hasilnya negatif. Saat ini, ia mengaku hanya batuk saja. Itu pun di malam hari. Sementara indera penciuman kembali normal dan flunya sembuh.

Terkait tugas kedewanan, Sibri menegaskan tidak berpengaruh signifikan. Ia masih bisa berkomunikasi dengan koleganya baik di fraksi maupun komisi. Karena sifatnya kolektif kolegial, maka tugas di fraksi maupun di komisi bisa dilakukan anggota dewan lainnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo dr. Nurul Hasanah Hidayati membenarkan jika Sibro Malisi terkonfirmasi positif. “Kami masih proses tracing terhadap beliau, karena data baru keluar hari ini,” katanya. (ang/sp)