Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-30 21:31:59

Kiai Hasan Abdil Bar, Pengasuh Ponpes Genggong Probolinggo Tutup Usia

WAFAT: Almarhum KH. Muhammad Hasan Abdil Bar, pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Salah satu pengasuh pesantren, KH. Muhammad Hasan Abdil Bar meninggal dunia di RSUD Waluyo Jati Kraksaan pada Minggu (30/8/2020) pukul 17.20 WIB.

Informasi yang berhasil di himpun Tadatodays.com, putra dari KH Hasan syaiful Rizal ini dirawat selama dua hari di rumah sakit.

Baca Juga : Tak Laku, Petani di Kabupaten Probolinggo Cabut Pohon dan Bakar Tembakau

Kabar meninggalnya kiai karismatik ini dibenarkan oleh KH. Mutawakil Alallah, selaku pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Adik dari almarhum KH. Muhammad Hasan Abdil Bar ini memohon doa agar wafat kakanya dalam keadaan khusnul khotimah.

Baca Juga : Pedagang Tembakau di Probolinggo Klaim Beli dengan Harga Wajar

"Dipanggil oleh Allah SWT kakak saya almarhum KH. Muhammad Hasan Abdil Bar di hari ini. Teriring harapan doa semoga husnul khotimah," ucapnya dalam bahasa Madura.

Sementara itu Sugianto, selaku humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, juga membenarkan wafatnya sang kiai. "Betul, beliau wafat saat ini. Insyaallah jenazah beliau akan dibawa ke rumah duka," ucapnya.

Jenazah Kiai Muhammad Hasan Abdil Bar dimakamkan malam ini juga  di kompleks pemakaman khusus pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan. (zr/hvn)