Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-20 18:22:26

Kios di Tegalsiwalan Dibobol, Kerugian Capai Jutaan Rupiah

AMBLAS: Korban saat menunjukkan etalase rokok yang isinya sudah amblas dicuri pelaku, Sabtu (20/3).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah kios milik Pramita Kristin Damayanti, 35, warga Dusun Grintingan, Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo  dibobol maling pada Sabtu (20/3/2021) pagi, sekira pukul 07.00 WIB. Kios tersebut, berada di pinggir jalan masuk Dusun Bubur, desa setempat.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsiwalan, Bripka Nico Stanza mengatakan, dalam aksinya pelaku mencuri beberapa masker dan semua rokok berbagai merk di etalase kios tersebut. "Maskernya digantung di dalam," katanya, pada tadatodays.com.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Nico menjelaskan, kejadian itu berawal saat korban yang hendak pulang ke rumah untuk istirahat pada Jumat (19/3/2021) kemarin, sekira pukul 16.00 WIB. Korban pun menutup rapat pintu kiosnya dan menguncinya dengan gembok.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Kemudian keesokan harinya, Sabtu (20/3) pagi, korban kembali ke kiosnya untuk membuka kembali dan berdagang seperti biasanya. Alangkah kagetnya korban ketika sampai di kiosnya. Ia mendapati pintu kiosnya sudah terbuka, dengan kondisi engsel pintu tercongkel "Gembok masih menempel di engsel," ungkapnya.

Merasa curiga, korban langsung mengecek isi kios dan mendapati semua rokoknya hilang dan beberapa maskernya juga hilang.

Korban selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Tegalsiwalan. Dari laporan itu, kepolisian setempat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan untuk menemukan pelakunya. "Kami juga sudah memeriksa saksi di TKP," ujar Nico.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp 3,160 juta. (zr/don)