Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-07-30 21:49:56

Klaim Pekan Kedua Lampaui Target, 69 Persen Pemilih di Kota Pasuruan Sudah Dicoklit

MONITORING: Mukhammad Zahid berkoordinasi dengan PPS dan PPK untuk memaksimalkan kerja PPDP.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Kerja Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) KPU Kota Pasuruan kembali melampaui target di pekan kedua. Tercatat, 69 persen calon pemilih sudah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit).

Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Mukhammad Zahid mengatakan, tercapainya target di pekan kedua merupakan kerja keras PPDP yang intens berkoordinasi dengan RT/RW dan tokoh masyarakat sekitar.

Baca Juga : Viral Soal Pancasila, Teno-Hasjim Berikan Bantahan

“Awalnya kita sudah mengarahkan untuk berkoordinasi dnegan RT/RW dan tokoh masyarakat. Sehingga ketika menempuh kesulitan dapat diarahkan oleh strukral setempat,” terangnya saat ditemui di kantornya, Kamis (30/7/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Baca Juga : Blusukan Kampanye, Gus Ipul Janjikan Perbaikan, Teno Beber Keberhasilan

Dia menuturkan, dari jumlah A-KWK 155.044 pemilih, pihaknya optimistis akan dapat menyelesaikan tahapan coklit pada 11 Agustus 2020. Sisa waktu berikutnya akan difokuskan pada pemuktahiran dan pelaporan data yang sudah dilakukan PPDP. Karena target provinsi, tahapan coklit rampung 30 persen setiap pekan.

“Progres dari total kecamatan keseluruhan sekitar 69 persen dengan jumlah pemilih 108.635 orang. Tersisa 46.409 pemilih lagi, sedang DPHP 95.905,” katanya. Dalam kesempatan itu, Zahid -sapaannya- mengapresiasi kerja PPDP Kecamatan Gadingrejo lebih cepat selesainya dari kecamatan lain. Pemilih di 13 TPS sudah dicoklit.

Usai coklit, Zahid mengatakan jika tahapan selanjutnya yakni input data pemilih oleh PPS. Hasil input data itu kemudian dilaporkan ke KPU. Karena itu, pihaknya terus memonitoring kerja badan adhoc agar sesuai target dan tahapan. (as/sp)