Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-24 17:21:27

Klaim PKB Masuk Tiga Besar Nasional, Muhaimin Minta Kader Kerja Keras

KUNJUNGAN: Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam kunjungannya di Ponpes Riyadlus Sholihin, Ketapang Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengklaim partainya kini masuk tiga besar nasional berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga. Untuk itu, ia minta seluruh kader PKB agar bahu-membahu memenangkan suara PKB demi satu tujuan yaitu mempercepat kemajuan Indonesia.

Hal ini disampaikan Muhaimin Iskandar saat melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Ketapang, Kota Probolinggo, Selasa (24/5/2022). "Di nasional survey-survey menunjukkan (PKB) di angka kedua setelah Partai Gerindra. Kita bersaing terus dengan Gerindra," kata pria yang karib disapa Cak Imin atau Gus Ami itu. 

Baca Juga : Cak Imin : Bersatulah Sesepuh dan Ulama NU di Pantura

Menanggapi hasil survey tersebut, pihaknya berharap seluruh kader partai terus bergerak. Terutama menjaga indikasi survey yang sangat bagus, baik secara nasional maupun Jatim.

Kendati demikian, menurutnya, indikasi hasil survey hanya salah satu cara menilai. Yang terpenting adalah kerja kader harus dimaksimalkan. Seluruh kader PKB diminta bahu-membahu memenangkan suara PKB untuk satu tujuan, yaitu mempercepat kemajuan Indonesia. "Salam saya kepada seluruh kader, berikan salam hormat saya agar kita bahu membahu untuk satu tujuan," kata Cak Imin.

Politikus yang juga keponakan almarhum Gus Dur ini mengklaim bahwa hanya PKB lah yang mampu memajukan Indonesia. Sebab PKB punya modal ajaran ideologi Islam yang menyatu.

Sementara, saat disinggung mengenai persiapan Pilkada 2024, Cak Imin secara tegas meminta kepada seluruh kader yang ingin maju dalam pilkada agar bersinergi dengan kesiapan pilihan legislative. “Jadi kalau yang mau nyalon bupati dan walikota, mau dapat rekom, harus sinergi dulu dengan pileg," katanya. (mel/why)