Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-18 19:09:09

Klaster Hajatan Banyuwangi, 1 Orang Meninggal, 43 Positif Covid-19

Ilustrasi

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Penularan Covid 19 di Kabupaten Banyuwangi, kini terdapat klaster baru yakni kluster hajatan. Klaster hajatan itu terjadi di Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo dengan jumlah kasus positif sebanyak 43 orang.

Dari jumlah itu, 1 orang di antaranya meninggal, 5 orang sedang dalam perawatan di rumah sakit, 7 orang sembuh, dan sisanya menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Menargetkan Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Hingga saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuwangi masih melakukan tracing di daerah tersebut, guna mengetahui penyebaran Covid 19 akibat kluster baru tersebut.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Target Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariono mengatakan,  kegiatan masyarakat di Desa Wringinpitu masih diperketat. "Belum ada pelonggaran," katanya saat dihubungi melalui sambungan seluler pada Jumat, (16/6/2021).

Rio, sapaan akrabnya, menambahkan, pelonggaran di Desa Wringinpitu bisa dilakukan jika dalam masa tracing tidak ditemukan lagi penularan baru.

Selain kasus penularan dari kluster hajatan, saat ini Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga ketambahan kasus baru yaitu dari imigran dengan jumlah terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 5 orang. "Kurang lebih 400 imgran telah dicek kesehatannya di tempat karantina Kecamatan Licin," ujar Rio.

Menurut Rio, kedatangan imigran di Banyuwangi hampir terjadi setiap hari. (dik/don)