Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-29 21:06:25

KMP Yunice Berpenumpang 41 Orang Dikabarkan Tenggelam di Selat Bali

BENCANA: Mobil ambulans telah disiapkan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Sementara, sejumlah orang yang merupakan keluarga dari penumpang KMP Yunice mulai berdatangan untuk memastikan kabar tenggelamnya kapal tersebut.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - KMP Yunice dikabarkan tenggelam di perairan Selat Bali, Selasa (29/6/2021), sekira pukul 19.00 WITA. Kapal tersebut dilaporkan membawa 41 orang penumpang, yang menyeberang dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali.

Dari informasi yang dihimpun tadatodays.com di Pelabuhan Ketapang,  kapal tersebut diperkirakan tenggelam di area LKP :  8° 10'26,56''S - 114°25'4218'.

Baca Juga : Temukan 2 Korban Hilang, Data Manifes KMP Yunice Diperbarui Jadi 77 Orang

Belum ada informasi dari pihak berwenang soal kejadian tersebut. Tapi menurut informasi di lapangan, kapal yang memiliki panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 itu tenggelam karena terseret arus dan tenggelam di perairan pelabuhan Gilimanuk.

Baca Juga : Pencarian Sejauh 5 Mil, Basarnas Kerahkan Helikopter

Hingga saat ini, upaya evakuasi masih dilakukan oleh petugas gabungan.

Sementara, di Pelabuhan Ketapang terlihat beberapa keluarga dari penumpang KMP Yunice mulai berdatangan untuk mengetahui kondisi terkini. (dik/don)