Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-30 20:16:55

Kobra Masuk Dapur Rumah, Diusir Malah Menyerang, Akhirnya Dibunuh

AKHIRNYA DITUMPAS: Lantaran menyerang saat diusir, seekor ular kobra yang masuk dapur rumah warga di Paiton akhirnya dibunuh.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Dusun Kramat, RT 02 - RW 01, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, diresahkan oleh keberadaan ular kobra sepanjang 1,5 meter. Ular tersebut ditemukan di dapur rumah Saiful, 45, warga setempat, Senin (30/5/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat diusir, kobra tersebut malah menyerang Saiful dan warga. Beruntung mereka dapat menghindar. Ular berbisa mematikan itu akhirnya dibunuh dengan cara dipukul menggunakan kayu.

Baca Juga : Tim Damkar Amankan Kobra 3,5 Meter yang Bersarang di Pohon

Menurut Saiful, ular kobra tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang melintas di belakang rumahnya. Ular tersebut terlihat masuk melalui pintu belakang rumah yang kebetulan sedang terbuka.

Baca Juga : Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra dan 3 Ekor Anakannya

Masuknya ular itu langsung dilaporkan kepada Ilyas, anak kedua Saiful. Ilyas yang kebetulan turun dari masjid langsung memberitahu Saiful usai salat berjamaah di masjid setempat. "Saya langsung ambil kayu untuk mengusir," kata Saiful kepada tadatodays.com.

Bukannya keluar, ular berbisa itu justru berkali-kali menyerang Saiful dan warga lainnya yang turut membantu mengusir. Beruntung semuanya dapat menghindari serangan kobra tersebut. Tak mau ambil resiko, warga akhirnya membunuh ular tersebut.

Setelah dipastikan mati, ular tersebut langsung dibungkus dan dikubur di tanah kosong, tak jauh dari lokasi. (zr/why)