Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-02 18:53:14

Komisi III Tagih Janji Kontraktor Perbaiki Kerusakan Jalan Akibat Proyek Jargas

JANJI: Rombongan Komisi III DPRD Kota Probolinggo mendatangi kantor PT Pratiwi Putri Sulung, selaku rekanan proyek jargas di Kota Probolinggo. Dewan meminta agar kontraktor tersebut memperbaiki aspal yang ambles di lokasi galian jargas.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Komisi III DPRD Kota Probolinggo meminta kontraktor dari PT. Pratiwi Putri Sulung segera memperbaiki pekerjaan jaringan gas yang telah diaspal namun tidak sesuai spesifikasi, sehingga mengakibatkan jalan ambles. Hal itu disampaikan saat Komisi III sidak ke kantor rekanan tersebut di Jalan Soekarno Hatta, Kota Probolinggo, Selasa (2/11/2021).

Sidak dilakukan sekira pukul 11.30 WIB. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut hasil sidak amblesnya badan jalan bekas galian jargas di Jl. Panjaitan, Kelurahan Sukabumi; Jl. Brantas Kelurahan Pilang dan Jl. Soekarno Hatta, dua pekan lalu.

Baca Juga : DPRD dan Pemkot Probolinggo Sahkan APBD 2022, F-NasDem: Inkonstitusional!

Ketua Komisi III, Agus Riyanto mengatakan ada dua spot yang sudah diperbaiki oleh pelaksana proyek jargas. Yakni Jl. Panjaitan dan Jl. Pahlawan Kelurahan Tisnonegaran.

Baca Juga : Kritisi Proyek RS Baru, Pendemo Sebut Dokel Hasil Copy Paste

Persoalannya, kata Agus, bukan soal jalan tersebut. Melainkan jalan di setiap perkampungan yang belum selesai digarap. "Jangan sampai ada korban, kemudian diperbaiki," katanya.

Ia berharap sebelum pertengahan November, pengaspalan sudah rampung dikerjakan.

Menindaklanjuti hal itu, ia selanjutnya akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) untuk merekomendasikan solusi atas permasalahan proyek jargas.

Sementara itu, Pandu, Pelaksana Proyek menuturkan bahwa pihaknya menyambut positif sidak Komisi III ini.

Ia menegaskan pelaksanaan proyek akan segera memperbaiki kerusakan. "Kita yang sedang mengerjakan proyek ini terimakasih banyak sudah diingatkan terkait pekerjaan yang belum baik," ujarnya. (ang/don)