Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-23 16:31:05

Komplotan Pencuri yang Ditangkap di Exit Tol Leces, Sempat Melawan

PENGEJARAN: Polisi gabungan saat menghentikan pelaku dan kendaraannya di exit tol Paspro (kiri), dan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan anggota Polsek Leces. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Leces bersama anggota Polres Malang dan Polres Pasuruan Kota, meringkus komplotan pencurian mobil Honda Mobilio nopol N 1721 FQ di Exit tol Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, selasa (23/3/2021) pukul 01.00 dini hari. Saat ditangkap petugas, pelaku sempat melawan.

Kanit Reskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto saat ditemui di Mapolsek Leces mengatakan, pengejaran terhadap 3 orang pelaku curanmor itu berawal dari koordinasi antar polres. Sesuai dengan data yang diberikan Polres Pasuruan Kota, pelaku melarikan diri melewati Jalan Tol Paspro dari arah barat ke timur.

Sesampai di exit tol, petugas Reskrim Leces menghadang dan menangkap komplotan tersebut. Namun, pelaku sempat melawan petugas ketika hendak diamankan. “Hendak melarikan diri,” katanya.

Apri -sapaannya- menuturkan bahwa tindak pidana pencurian mobil yang dilakukan komplotan tersebut berada di wilayah hukum Polres Malang. "Memang sudah lama pelaku melarikan diri," ujarnya.

Karena kasus pencurian tersebut bukan wilayah hukum Polres Probolinggo, Apri tidak dapat menerangkan identitas korban dan pelaku serta kerugiannya. Sebab pasca penangkapan, para pelaku langsung digelandang ke Polres Malang.

Sementara, saat penangkapan, Polsek Leces mengamankan barang bukti sepasang plat nomor nopol B 1144 NAS, satu kunci T, satu unit handphone, KTP, satu kartu ATM, sebuah dompet dan beberapa kunci buatan. (ang/don)