Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-27 21:11:09

Konfercab PCNU Kota Kraksaan akan Digelar 30 Agustus 2020

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kraksaan akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) guna menentukan ketua umum periode 2020-2025. Jabatan ini kosong setelah Ketua PCNU Kota Kraksaan, yakni  KH. Nasrullah Ahmad Suja'i wafat pada bulan Mei 2020.

Hal itu disampaikan oleh Fauzan Hafidzi, Sekertaris PCNU Kota Kraksaan. Ia mengatakan bahwa acara tersebut akan digelar pada, Minggu tanggal 30 Agustus 2020. Lokasinya di Pondok Hati, Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Sebut NU Bagai Bus Umum, Aliansi Santri Jember Laporkan Sugik Nur ke Polisi

"Pelaksanaannya tanggal 30 Agustus, hari Ahad di Pondok Hati Toroyyan. Untuk registrasi undangan dimulai pukul 08.00 WIB," tuturnya pada Tadatodays.com Kamis (27/8/2020).

Namun saat ditanya siapa calonnya, Fauzan mengaku masih belum mengetahui pasti siapa yang bakal jadi kandidat. Bakal calon ketua baru akan diketahui setelah konferensi berlangsung. "Kalau calon masih tidak diketahui, nanti akan berkembang saat konferensi itu, kira-kira siapa," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa Konferensi ini akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang dianjurkan pemerintah. Seperti para undangan diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan di tempat cuci tangan yang telah dipersiapkan panitia. Kemudian di pintu masuk panitia yang bertugas akan melakukan pengecekan suhu, serta di dalam ruangan akan di berlakukan jarak antar para undangan (physical distancing).

"Protokol kesehatan kita sudah siapkan, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Untuk persiapan akhir, besok hari jumat" tutupnya. (zr/hvn)