Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-09 23:05:42

KONI Banyuwangi Terima Hibah Rp 4 Miliar, Target 217 Medali di Porprov

TANDATANGAN HIBAH: Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menandatangani NPHD untuk KONI bersama Ketua KONI Banyuwangi Mukayin.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - KONI Banyuwangi mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp 4 miliar dari Pemkab Banyuwangi. Anggaran itu di antaranya diperuntukkan pembinaan atlet menjelang Porprov 23 Juni-3 Juli Tahun 2022 di Jember. Di mana KONI menargetkan 217 medali.

“Pada tahun 2019 kita berada di peringkat 8 se Jawa Timur, untuk tahun ini kita bisa masuk ke Peringkat 5  Jatim,” kata Ketua KONI Banyuwangi Mukayin. Ratusan medali itu ia rinci 65 medali emas, 71 perak, dan 81 perunggu. Total atlet yang diterjunkan dalam event tersebut mencapai 482 orang dengan 138 official.

Baca Juga : Diskopum Jember Kerahkan UMKM dengan Produk Terbaik untuk Meriahkan Porprov VII

Baca Juga : Sambut Porprov, Disparbud Jember Mengoptimalkan Layanan Hotel dan Informasi Wisata

Selain Porprov, anggaran ini juga akan digunakan untuk reward atlet berprestasi, operasional sekretariat, dan calon anggota. Mukayin menambahkan kalau dana ini juga akan berguna untuk menelurkan bibit muda yang berprestasi. Nantinya, cabor akan mendapatkan anggaran operasional.

Dana hibah itu diterima KONI di Aula Rempeg Jogopati, Kamis (7/4/2022) melalui proses penandatangananNaskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Usai penandatanganan Ipuk –sapaan akrabnya- mengatakan, pihaknya selalu mendukung penuh kemajuan olahraga di Banyuwangi.

“Kami berharap anggaran ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dapat dilaporkan secara transparan, taat fungsi dan manfaatnya, serta output dan outcomenya bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan,” jelasnya. (rl/sp)